kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkomsel jamin kualitas jaringan saat Ramadan


Jumat, 11 Mei 2018 / 18:35 WIB
Telkomsel jamin kualitas jaringan saat Ramadan
ILUSTRASI. Direksi Telkomsel memaparkan hasil uji jaringan jelang Ramadan dan Idul Fitri


Reporter: Handoyo | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID -  LOMBOK. PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menjamin kualitas jaringan sinyal komunikasi para pelanggan saat Ramadan dan Idul Fitri tetap maksimal. Berbagai upaya telah dilakukan perusahaan ini mulai dari peningkatan kapasitas hingga perluasan jaringan.

Pada Ramadan dan Lebaran tahun ini Telkomsel fokus pada 722 titik lokasi peningkatan kualitas jaringan. Tersebar di berbagai wilayah, khususnya di areal publik dan pusat-pusat keramaian yang menjadi tujuan mudik.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, upaya yang dilakukan ini merupakan komitmen untuk memberi kepuasan bagi pelanggan. "Kami siapkan jaringan dan layanan. Paling tidak pertengahan puasa sudah selesai," kata Ririek, Jumat (11/5).

Salah satu strategi untuk meningkatkan kualitas jaringan komunikasi ini ialah penggunaan multi band yang dimiliki Telkomsel sehingga keterjangkauan sinyal lebih luas. Pada Ramadan dan Idul fitri tahun ini sebesar 12.000 multi band new LTE telah disiapkan.

Bob Apriawan, Direktur Network Telkomsel menambahkan, penggunaan multi band ini diimplementasikan sesuai dengan lokasi. "Untuk di daerah-daerah memakai jaringan L900. Sementara untuk kota besar gabungan dengan jaringan yang lebih tinggi," kata Bob.

Saat Ramadan dan Lebaran, trafic penggunaan internet meningkat sebesar 40% dibandingkan hari-hari biasa. Adapun lima aplikasi dengan traffic tertinggi adalah youtube, Instagram, Facebook, WhatsApp, dan Google. Bahkan, dibandingkan tahun lalu traffic penggunaan internet saat Ramadan dan Lebaran tahun ini diprediksi meningkat hingga 137%.

Dalam drive test Telkomsel beberapa waktu lalu di jalur mudik yang kerap digunakan masyarakat menunjukkan hasil yang memuaskan. Di wilayah Sumatra, kekuatan sinyal Telkomsel di jalur darat sebesar 72,51% masuk dalam kategori istimewa. Sementara di wilayah Jawa kekuatan sinyal dengan kategori istimewa mencapai 72,89%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×