kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkomsel perluas layanan TCASH TAP ke Bandung


Sabtu, 04 Juni 2016 / 11:54 WIB
Telkomsel perluas layanan TCASH TAP ke Bandung


Reporter: Pamela Sarnia | Editor: Sanny Cicilia

BANDUNG. Operator telekomunikasi PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) memperluas layanan pembayaran digital TCASH TAP hingga ke Bandung.

Dengan teknologi Near Field Communication (NFC), TCASH TAP dapat digunakan sebagai alat pembayaran bagi pelanggan Telkomsel. “TCASH memberikan banyak kemudahan dan pengalaman unik kepada pelanggan dalam melakukan transaksi non tunai.

Dengan hadirnya layanan TCASH TAP di Bandung, diharapkan layanan keuangan digital semakin diadopsi untuk mendukung gaya hidup masyarakat dalam bertransaksi secara non tunai dan dalam rangka pemberdayaan masyarakat dengan layanan keuangan inklusif," kata Edward Ying, Direktur Planning & Transformation Telkomsel kepada KONTAN, Jumat (3/6).

Ekspansi layanan TCASH TAP di Bandung menggandeng banyak merchant, serta mendapat dukungan penuh dari Bank Indonesia dan pemerintah setempat. Peluncuran TCASH TAP di Bandung disaksikan langsung oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil.

“Kami berterima kasih atas upaya Telkomsel untuk mendigitalisasi bisnis dan wirausahawan UKM yang ada di Bandung melalui layanan keuangan digital. Tentunya hal ini sejalan dengan upaya kami dalam membangun Bandung Smart City," kata Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung.

Edward lebih lanjut menjelaskan bahwa hadirnya layanan TCASH TAP di Bandung ini tidak hanya mendukung terciptanya less-cash society, tapi juga untuk mengembangkan UKM lokal melalui layanan pembayaran elektronik. Hal ini nampak pada kesempatan ini, lewat penyelenggaraan event TAP Market yang seru di Trans Studio Mall, dengan menggandeng 40 pengusaha kuliner muda.

Info saja, TCASH TCAP dengan NFC, pertama kali diluncurkan Telkomsel di area Jabodetabek pada bulan Oktober 2015, dan saat ini telah digunakan oleh lebih dari 500.000 pengguna. Penggunaan layanan ini amat mudah, cukup dengan mengaktifkan dan menempelkan stiker NFC TCASH ke ponsel, pelanggan dapat melakukan ‘TAP’ di mesin EDC NFC yang tersebar di outlet merchant. Transaksi TCASH pun sangat aman karena menggunakan PIN.

Tercatat ada lebih dari 80 merchant ternama dengan lebih dari 6.000 outlet yang dapat menggunakan layanan TCASH TAP. Beberapa di antaranya adalah McDonald’s, Coffee Bean, Baskin Robbins, Wendy’s, 7Eleven, Bakmi GM, Indomaret, Coldstone, Krispy Kreme, Urban Kitchen, Amazon, dan Cinema XXI.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×