kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Thamrin City punya pelanggan fanatik luar negeri


Minggu, 28 Agustus 2016 / 22:51 WIB
Thamrin City punya pelanggan fanatik luar negeri


Sumber: Antara | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Pengelola Trade Mall Thamrin City menyatakan saat ini Thamrin City telah memiliki pelanggan fanatik asal luar negeri (asing) di antaranya dari Malaysia, Brunei, China, dan beberapa negara Eropa yang secara berkala berkunjung untuk berbelanja.

"Hadirnya pembeli asing tidak luput dari peran pengusaha kecil dan menengah yang menjajakan ragam produk Indonesia seperti batik, tenun, bordir, busana muslim, kaligrafi, dan lain sebagainya," kata AVP Marketing TM Agung Podomoro, Ho Mely Surjani di Jakarta, Minggu (28/8).

Saat ini pedagang di Thamrin City semakin bertambah mencapai 9.900 lebih, sebagian besar menjajakan produk Indonesia. Apalagi dengan keberhasilan pemerintah memperbaiki ekonomi makro jumlah pedagang diperkirakan akan semakin bertambah.

Di antaranya, hadirnya zona baru Dubai Street yang menjajakan busana muslim asal Timur Tengah dan berbagai macam busana khas India atau yang dikenal dengan Sari meski hanya 45 pedagang namun unit yang ditempati lebih besar.

Kemudian hadir juga kaos dan aksesoris distro asal Bandung terdiri dari 200 pedagang yang membuat dagangan di Thamrin City semakin lengkap "Dampak membaiknya ekonomi makro, stabilnya nilai rupiah dan euforia tax amnesty menjadi stimulus yang menggairahkan pembeli dan pedagang di berbagai TM Agung Podomoro seperti TM Thamrin City, TM Blok B Tanah Abang, maupun TM Mangga Dua Square," ujar Mely, disela-sela acara pengundian TM Agung Podomoro Vaganza 2016 di TM Thamrin City.

Mely mengatakan Agung Podomoro menyelenggarakan program promosi berhadiah sebagai upaya mendongkrak penjualan para pedagang. Kupon hadiah yang masuk tercatat mencapai 40.000 kupon sampai dengan akhir Agustus 2016.

"Jika digabungkan selama 4 bulan berjalan, yakni Mei sampai dengan Agustus, kami perkirakan lebih dari 150.000 kupon kami keluarkan. Jika setiap kupon dikalikan dengan Rp100.000, maka lebih dari Rp35 miliar dana berputar di kalangan para pedagang TM ini," jelas Mely.




TERBARU

[X]
×