kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Thermos Indonesia agresif mengembangkan pasar


Jumat, 23 Februari 2018 / 13:39 WIB
Thermos Indonesia agresif mengembangkan pasar


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah dua tahun meramaikan pasar industri botol minum di Indonesia, PT Thermos Indonesia Trading semakin agresif mengembangkan pangsa pasar di dalam negeri. Di tahun 2018, perusahaan ini berencana memperluas jaringan distribusi ke Surabaya dan Bali. "Tapi pada dasarnya kami mengutamakan Jabodetabek dulu," kata Kenichi Nishijima, General Manager PT Thermos Indonesia, Kamis (22/2).

Perusahaan ini sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 2016 atau sekitar dua tahun lalu. Menurut Kenichi, Indonesia merupakan pangsa pasar yang cukup potensial. "Indonesia memiliki pasar yang cukup potensial, apalagi didukung dengan budaya minum kopi. Di beberapa coffee shop, kami ikut menyuplai produk ke sana," ujarnya.

Kenichi mengungkapkan, Indonesia mempunyai banyak outlet yang terus bertumbuh sekitar 15% sampai 20% setiap tahunnya. Asal tahu saja, produk-produk Thermos Indonesia saat ini sudah dijual di beberapa gerai ritel modern, seperti Hypermarket, Sogo, Pondok Indah Mall, Plaza Senayan, Lippo Mall Puri dan Hero.

Selain penjualan offline, Thermos Indonesia juga mengandalkan distribusi secara online melalui situs e-commerce, seperti JD.id atau Lazada. Namun kontribusi penjualan dari bisnis online masih sangat kecil. "Kami sebetulnya baru saja memulai, sehingga kontribusinya masih sangat kecil. Tetapi mulai Desember tahun lalu, penjualan online cukup baik," ujar Kenichi.

Sayang, ia enggan menyebut angka kontribusi penjualan dari segmen online. Yang jelas, Thermos Indonesia optimistis pada tahun ini akan mencatatkan penjualan yang lebih besar dari jalur daring tersebut.

Sepanjang tahun 2017 lalu, Thermos Indonesia mencatatkan kenaikan penjualan yang cukup signifikan, yakni mencapai tiga digit. Meski demikian, Kenichi tidak menyebutkan angka pencapaian ters but secara rinci. Produk- produk yang berkontribusi cukup besar terhadap penjualan Thermos Indonesa, yakni JNL series, JNO series dan FFM 500.

Hingga akhir tahun nanti, menargetkan pertumbuhan yang lebih tinggi dari pencapaian di tahun 2017. Untuk mengejar target tersebut, Thermos Indonesia kembali merilis produk baru berupa Disney Straw Bottle, Disney Food Jar, dan Infant Straw Mug.

Menurut Kenichi, karakter Disney saat ini sangat popular bagi anak-anak. Rangkaian produk dari Thermos Disney Series ini menggunakan teknologi vakum insulasi berbahan stainless steel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×