Tol Pemalang-Batang siap dilalui pada H-7 Lebaran

Jumat, 19 Mei 2017 | 23:00 WIB Sumber: TribunNews.com
Tol Pemalang-Batang siap dilalui pada H-7 Lebaran


PEKALONGAN. Pengerjaan jalan tol Pemalang-Pekalongan-Batang terus dikebut agar bisa dilalui oleh pemudik pada Lebaran 2017.

Pimpinan Proyek Pemalang Batang Tol Road (PBTR), Tri Mulyo mengatakan, saat ini, pengerjaan timbunan sudah mencapai 90%. Jalan tol sepanjang 39,2 kilometer tersebut rencananya akan bisa dilalui pada 15 Juni 2017.

"Timbunan sudah mencapai 90%, tapi LC (jalanan beton) baru 55%. Diharapkan tanggal 7 Juni 2017 sudah bisa diuji coba dan targetnya LC selesai pada 15 Juni 2017," kata Tri Mulyo saat meninjau pembangunan tol Pemalang-Pekalongan-Batang, Jumat (19/5).

Di sepanjang jalan tol tersebut, akan dibangun 14 jembatan besar dan tujuh jembatan temporari (sementara). Menurut Tri, saat ini, baru satu jembatan permanen yang sudah jadi dan jembatan temporari sudah terpasang.

Lanjut Tri, jalan tol ini siap difungsikan atau dilalui pemudik pada H-7 Lebaran. "100% sudah bisa dilalui pemudik di H-7. Begitupun saat arus balik," katanya.

Adapun, kendaraan yang diperbolehkan melintas di jalan tol tersebut hanya kendaraan golongan satu atau kendaraan pribadi. "Truk dan bus tidak boleh melintas. Itu pun kecepatan diatur, maksimal 40 kilometer per jam," papar Tri.

Dua rest area juga telah disiapkan sepanjang jalur itu, yaitu di Pemalang dan Batang dengan jarak 25 kilometer.

Dalam waktu dekat, Tri mengaku, pihaknya mulai memasang rambu-rambu dan penunjuk arah sepanjang ruas jalan tol itu. "Penerangan hanya dipasang di rest area, selain itu tidak ada penerangan," katanya.

(Radlis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru