kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trans Retail buka dua gerai sebelum Lebaran


Senin, 23 April 2018 / 15:58 WIB
Trans Retail buka dua gerai sebelum Lebaran
ILUSTRASI. Transmart Carrefour


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momentum lebaran masih menjadi salah satu katalis penjualan terbesar setiap tahunnya, oleh karena itu tak heran bila para pelaku ritel menjadikan momentum lebaran untuk ekspansi gerai. PT Trans Retail Indonesia contohnya, perusahaan yang mengelola gerai Transmart, Carrefour dan Groserindo tersebut akan membuka dua gerai Transmart sebelum lebaran.

Satria Hamid Ahmadi, General Manager Corporate Communication Trans Retail mengatakan sebagai panen raya bagi peritel wajar bila ekspansi perusahaan disesuaikan dengan memonetum puasa dan lebaran. Menurutnya akan ada dua gerai baru di dua kota yang dibuka bersamaan dengan momentum Lebaran.

“Iya, kami akan buka dua itu di Bogor dan Banjarmasin sebelum lebaran. Jadi Mei itu akan di Bogor, kemudian Juni di Banjarmasin,” ujar Satria kepada Kontan.co.id Senin (23/4).

Menurutnya momentum lebaran masih menjadi katalisator tertinggi di tahun ini. Oleh karena itu tak heran selain membuka gerai baru stok produk untuk barang-barang festive juga ditingkatkan hingga empat kali lipat. Lain dari itu, tahun ini juga banyak event yang membuat peritel bisa semakin ekspansif menggarap pasar.

“Tetap lebaran menjadi katalisator (penjualan) tetapi event internasional juga akan turut menambah dan kami akan ramu (promosi) sedemikan rupa untuk genjot penjualan,” lanjutnya.

Dengan dibukanya dua gerai sebelum lebaran nanti, maka jumlah gerai Trans Retail akan mencapai 112 gerai di seluruh Indonesia. 

Selain itu, untuk menggenjot penjualan selama Ramadan dan Lebaran, Trans Retail akan menyiapkan beberapa strategi. Pertama, perusahaan akan menjaga stok barang sehingga tidak ada kelangkaan pada saat ramadan. Kedua, perusahaan akan memberikan promo-promo menarik selama Ramadan, salah satunya penggunaan kartu kredit Bank Mega.

“Akan ada kegiatan promo dan diskon pada saat Ramadan, jadi tidak hanya ketersediaan produk tetapi juga nilai tambah apabila berbelanja di gerai kami,” ujar Satria.

Menurut Satria, stok produk perusahaan sudah menambah hingga empat kali lipat ketimbang hari biasa. Produk-produk seperti groceries, makanan untuk buka puasa dan fesyen menjadi salah satu produk yang diandalkan selama Ramadan.

Kendati tidak menjabarkan target peningkatan penjualan selama Ramadan, namun dirinya mengatakan bahwa biasanya pada saat lebaran akan terjadi peningkatan yang signifikan ketimbang bulan biasa. “Ini akan menjadi katalis positif bagi Transmart, kami sangat optimis menyambut ramadan tahun ini,” ujar Satria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×