: WIB    —   
indikator  I  

Trans Retail target menambah 30 gerai

Trans Retail target menambah 30 gerai

JAKARTA. Bisnis ritel modern yang masih tumbuh tahun ini menyebabkan para pemainnya terus berekspansi. Salah satunya adalah PT Trans Retail Indonesia.

Setelah mempunyai 94 gerai di seluruh Indonesia, peritel ini berencana menambah sekitar 30 gerai lagi sepanjang tahun ini. Sampai kuartal I 2017, Trans Retail baru membuka tiga gerai Transmart, yakni di Karawang, Yogyakarta dan Surabaya.

Nah, di awal bulan ini, salah satu lini bisnis CT Corp tersebut akan membuka dua gerai lagi di Tegal dan Surabaya. "Pembukaannya tanggal 7 April 2017 nanti," kata Satria Hamid Ahmadi, General Manager Corporate Communication Trans Retail Indonesia kepada KONTAN, Selasa (4/4).

Menurut Satria, seluruh gerai yang dibangun bakal bernama Transmart. Sedangkan untuk gerai yang masih memakai label Carrefour, secara perlahan bakal berganti menjadi Transmart.

Di gerai anyar ini, Trans Retail bakal menerapkan konsep 4 in 1. Yakni konsep berbelanja, bersantap, bermain dan menonton. Lokasi bisa berada di areal lahan milik sendiri atau menyewa di pusat belanja yang ada di beberapa kota.

Ada beberapa kota yang menjadi tempat pilihan Trans Retail. Yakni Bandung, Padang, Mataram, Manado, Semarang, Pekanbaru dan beberapa kota lain.

Selain itu ada juga gerai yang terintegrasi dengan Transpark alias berkonsep tambahan 5 in 1. Salah satu yang dalam proses pembangunan di Cibubur dengan total investasi Rp 2 triliun.

Ia memastikan, ada konsep 5 in 1 lain yang bakal Trans Retail bangun. Seperti di Bintaro, Kebayoran Lama dan Bekasi. Langkah ini mengantisipasi persaingan bisnis dengan industri belanja online.

 


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Dupla KS

RITEL

Feedback   ↑ x