Transjakarta menyiapkan 2.000 bus selama Asian Games

Kamis, 26 Juli 2018 | 16:35 WIB   Reporter: RR Putri Werdiningsih
Transjakarta menyiapkan 2.000 bus selama Asian Games

ILUSTRASI. BUS TRANSJAKARTA


ASIAN GAMES - JAKARTA. PT Transjakarta tengah bersiap menyambut Asian Games yang akan berlangsung sebentar lagi. Perusahaan transportasi pelat merah di ibukota itu mengaku akan menyiapkan armada tambahan demi menyukseskan perhelatan tersebut.

“Kalau biasanya sehari hanya 1.600 bus, kemungkinan selama Asian Games akan ditambah hingga 2.000 bus,” ujar Wibowo, Kepala Humas PT Transjakarta kepada Kontan.co.id belum lama ini.

Menurutnya penambahan tersebut akan disesuaikan dengan jadwal pertandingan yang akan dilangsungkan di sejumlah lokasi. Selain itu perusahaan juga akan mempertimbangkan penambahan pada beberapa kawasan wisata di ibukota.

Sedangkan untuk warga di daerah penyangga, Transjakarta menyiapkan konsep park and ride. Mereka yang hendak menonton pertandingan Asian Games hanya perlu memarkirkan kendaraanya di suatu titik kemudian melanjutkan perjalanan dengan busway ke lokasi pertandingan.

“Selama Asian Games, banyak daerah-daerah yang steril, jadi pasti akan terjadi peningkatan penumpang,” imbuhnya.

Sebagai salah satu sponsor Asian Games, Transjakarta juga telah menyiapkan sebanyak 300 armada untuk melayani transportasi ke beberapa lokasi pertandingan. Beberapa lokasi tujuan di antaranya stadion GBK dan Pondok Indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru