kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trilogi The Raid sudah digarap


Senin, 26 Maret 2012 / 20:07 WIB
Trilogi The Raid sudah digarap
ILUSTRASI. Jerman vs Islandia di Kualifikasi Piala Dunia: Der Panzer waspadai skuad Our Boys


Reporter: Melati Amaya Dori | Editor: Djumyati P.

JAKARTA. Tampaknya PT Merantau Films tidak mau berlama-lama mendulang emas dari film The Raid dengan langsung menggarap sekuel pertama dan kedua film The Raid pada tahun ini juga.

"The Raid nantinya akan menjadi sebuah film trilogi. Sedangkan untuk proses pengerjaan naskah sekuel pertama dan keduanya sendiri sudah hampir rampung," jelas Ario Sagantoro, produser film The Raid dari PT Merantau Films, saat dihubungi KONTAN.

Sekuel Film The Raid sendiri diharapkan sudah dapat diproduksi pada akhir tahun 2012 ini. Biaya keseluruhan produksi untuk kedua film sekuel The Raid sendiri diperkirakan mencapai angka US$ 3 juta.

"Seluruh pembuatan film sekuel The Raid sejauh ini rencananya akan diproduksi di dalam negeri saja. selain itu terdapat beberapa usulan nama untuk sekuel film The Raid, salah satunya adalah \'Berandal\'. Namun masih kami matangkan lagi soal penamaannya," tambah Ario.

Untuk mengulang sukses, penggarapan kedua sekuel film ini, baik dari tim produksi maupun bintang utamanya, direncanakan masih dalam formasi tim yang sama.

Sekedar catatan, Film The Raid, hasil besutan sutradara Gareth Huw Evans ini merupakan film yang bercerita tentang sebuah perjalanan 20 orang anggota pasukan khusus dalam menjalankan misi menangkap satu bandar narkotika kejam di sebuah gedung 30 lantai yang tak tersentuh aparat dan menjadi sarang penjahat. Misi dari tim yang mayoritas berisikan anggota baru ini tidak berjalan mulus dan mereka harus berjuang untuk melewati setiap lantai demi menyelesaikan misi dan tentunya bertahan hidup.

Prestasi film The Raid cukup banyak, pada hari ketiga pemutaran The Raid berhasil menembus angka 180.000 penonton khusus di Indonesia saja. Selain itu, di Amerika Serikat, The Raid sudah menjadi box office dengan peringkat ke-24 bersanding dengan film-film box office Hollywood lainnya. Tidak hanya itu, sejak digarap pada tahun lalu (2011), hingga kini The Raid telah mendulang beragam penghargaan bergengsi di kancah perfilman internasional; seperti Cadillacs People’s Choice Award ,Toronto International Film Festival 2011,The Best Film dan Audience Award, dan Jameson Dublin International Film Festival 2012. The Raid juga ikut serta dalam Festival Film Sundance 2012 dan menjadi salah satu karya yang paling disukai panitia Sundance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×