kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,54   -7,83   -0.79%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tripal, startup buat yang suka berpetualang


Jumat, 08 September 2017 / 13:40 WIB
Tripal, startup buat yang suka berpetualang


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - Hobi travelling makin digandrungi oleh berbagai kalangan. Ini terbukti dari makin banyaknya bisnis digital di bidang pariwasta yang bermunculan di tanah air. Salah satunya Tripal.

Sebenarnya konsep yang ditawarkan antara satu dengan yang lain sama yaitu menawarkan tiket pesawat maupun kereta dan ada pula yang menjual voucer hotel.

Tapi coba Anda perhatikan, masih jarang yang menawarkan paket perjalanan. Jika Anda menemukan pun, rata-rata paket perjalanan yang ditawarkan adalah destinasi yang memang sudah umum alias favorit.

Di balik destinasi yang favorit itu, ternyata ada lho pariwisata lokal yang bisa Anda datangi. Bahkan, pengalaman yang diberikan akan lebih menarik dibanding tempat wisata yang umum ditawarkan.

Berawal dari peluang bisnis pariwisata, Kevin Wh dan rekan-rekannya mendirikan startup pada Mei 2017 lalu yang diberi nama Tripal. Tripal adalah market place yang menghubungkan pelancong (Traveler) dengan orang lokal (Pal) yang bersedia menjadi “Sahabat Perjalanan Anda".

"Kami hadir memberi solusi bagaiamana menemukan traveller dengan orang lokal (PAL). Karena orang lokal dia cukup lama tinggal sehingga, dia tahu semua aspek daerah itu," kata Kevin.

Di Tripal, traveller dapat memilih bahkan merancang sendiri paket perjalanannya, dengan agenda dan tujuan wisata yang fleksibel, tempat makan lokal legendaris. Termasuk juga sosal transportasi dan akomodasi unik milik orang local (homestay).

Bagi yang ingin bergabung dengan Tripal, Kevin mengatakan bahwa biayanya gratis. Dan siapapun baik mahasiswa, ibu rumah tangga maupun orang lokal lainnya bisa mendaftar ke Tripal ini. Hanya saja harus mengikuti beberapa aturan dari Tripal agar resmi menjadi PAL.

Saat ini Tripal baru dapat digunakan lewat website beta.tripal.co. Kevin bilang dalam waktu dekat, Anda bisa menggunakan mobile application seperti startup pariwisata lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×