kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Untung menumpuk dari gerai Tahu Puk Puk


Jumat, 06 April 2018 / 11:45 WIB
Untung menumpuk dari gerai Tahu Puk Puk


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - Tahu merupakan salah satu camilan favorit. Pengolahan yang mudah menjadi salah satu faktor banyak orang berkreasi dengan tahu. Kini, tahu popcorn dengan taburan bumbu sedang booming.  

Tahu Puk Puk merupakan salah satunya pemainnya. Berdiri pertengahan 2017, kemitraan Tahu Puk Puk pun langsung ditawarkan. Saat ini, sudah ada 10 mitra yang bergabung dengan lokasi tersebar di sejumlah daerah, seperti Sumbawa, Bogor dan Bekasi.

Tahu Pupuk menawarkan delapan pilihan bumbu. Yakni, mi goreng, balado dan pedas. Selain itu, ada dua pilihan saus, yakni keju dan original. Tahu popcorn ini dijual Rp 5.000-Rp 10.000 per kantong.   

Bila ingin bergabung menjadi mitra, ada enam paket kemitraan yang disediakan oleh Tahu Puk Puk. Mulai dari Paket Maxipop Plus senilai Rp 8,9 juta dan Paket Maxipop senilai Rp 8,2 juta. Fasilitas mitra adalah booth besar dengan tenda, perlengkapan masak lengkap, bahan baku sebanyak 300 porsi, pelatihan, branding.

Lalu, Paket Medipop Plus Rp 7,9 juta dan Paket Medipop Rp 7,2 juta. Yang didapatkan mitra, booth besar tanpa tenda, perlengkapan masak lengkap, bahan baku awal 300 porsi, branding dan pelatihan. Khusus mitra plus juga akan mendapat fryer.  

Paket Minipop dijual Rp 5,1 juta. Mitra mendapat booth portable, perlengkapan masak, branding, bahan baku 300 porsi, dan pelatihan. Terakhir, paket FTB senilai Rp 3,3 juta. Fasilitasnya  sama dengan sebelumnya hanya saja mitra tidak mendapatkan booth.

Untuk menjaga kualitas produk dan rasa tidak berubah, mitra wajib mengambil bahan baku utama berupa tepung tahu dan bumbu tabur dari pusat. Sedangkan, untuk tahunya dapat dibeli di pasaran sesuai lokasi mitra. "Kami menggunakan tahu putih biasa sehingga mitra bisa beli sendiri," tambahnya.

Ari berhitung dalam waktu tiga bulan mitra sudah bisa balik modal. Asalkan, dalam sebulan total penjualannya dapat mencapai Rp 3 juta - Rp 4 juta. Setelah dikurangi biaya bahan baku dan operasional, porsi keuntungan mitra sekitar 30%-40% dari omzet.

Sepanjang tahun ini, manajemen memasang target pembukaan 15 gerai baru saban bulannya. Untuk mencapai tersebut, mereka getol melakukan aksi promosi di media digital seperti Google, Instagram, Facebook, serta beriklan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×