kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Upaya Grab kembangkan GrabExpress di 125 kota


Rabu, 18 April 2018 / 18:56 WIB
Upaya Grab kembangkan GrabExpress di 125 kota
ILUSTRASI. Aplikasi Grab


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyadari Indonesia sebagai pasar terbesar di kawasan Asia Tenggara, Grab Indonesia pacu layanan pengiriman melalui GrabExpress.

Mediko Azwar, Marketing Director, Grab Indonesia menyatakan kepada Kontan.co.id pada Rabu (18/4) pihaknya melakukan serangkaian peningkatan layanan termasuk penyediaan layanan yang bekerja sama dengan e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan Blibli.

"Selain keramahan, pelayanan pelanggan kami juga berfokus pada penindaklanjutan masalah secara cepat dan tuntas guna memberikan solusi nyata dan responsif bagi para pelanggan yang menghubungi kami. Melalui kritik dan keluhan, kami belajar memahami pelanggan kami dan memanfaatkan informasi yang kami terima untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan," ujar Mediko.

Lanjut Mediko, Grab telah diunduh di lebih dari 90 juta perangkat di Asia Tenggara yang memiliki 620 juta penduduk. Layanam GrabExpress yang pertama kali diluncurkan pada November 2015 di Jakarta kini tersedia di 125 kota di Indonesia.

"Grab berencana untuk berinvestasi dalam mengembangkan layanan pemesanan kendaraan, logistik dan pembayaran ke lebih banyak kota di Indonesia, meluncurkan sejumlah produk dan layanan lainnya, serta meningkatkan jumlah tenaga kerja Indonesia dalam sektor teknologi pada akhir tahun ini," tegas Mediko.

Meski tidak merinci target dari GrabExpress, Mediko mengatakan fokus GrabExpress saat ini adalah menyediakan pelayanan serta pengalaman yang terbaik bagi seluruh pengguna di Tanah Air, mulai dari provinsi paling barat hingga timur Indonesia.

Oleh sebab itu, Grab optimalkan tim lokal di setiap negara yang mengetahui masalah lokal luar-dalam dan masalah tersebut dapat menjadi masalah yang sangat tersebar. Masalah tersebut akan dibahas di pusat Riset and Development (R&D) Grab Indonesia yang salah satunya ada di Jakarta.

"GrabExpress menawarkan layanan kurir yang mudah, aman, pasti dan cepat. Kami memiliki pengalaman dalam penyediaan berbagai jenis moda transportasi, dan menjalankan bisnis layanan roda dua memiliki sejumlah tantangan yang unik. Wawasan dan tim lokal merupakan elemen yang penting dalam upaya perekrutan pengemudi dan juga memahami preferensi pengguna," jelas Mediko.

Grab juga akan menjajaki peluncuran GrabFinancial di Indonesia yang mencakup pembayaran mobile, micro-financing, asuransi, dan layanan keuangan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×