WHW AR dukung kegiatan olahraga masyarakat sekitar

Jumat, 22 Desember 2017 | 20:31 WIB Sumber: TribunNews.com
WHW AR dukung kegiatan olahraga masyarakat sekitar


CSR - KETAPANG. PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW AR) di Kecamatan Kendawangan terus dirasakan manfaatnya. Lantaran berkontribusi kepada masyarakat sekitarnya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT WHW AR.

Saat ini PT WHW AR telah banyak menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitarnya pada berbagai bidang.

Di antaranya terhadap lingkungan hidup, kegiatan keagamaan, kegiatan kepemudaan dan olahraga serta lain sebagainya.

Misalnya saja di bidang kepemudaan dan olahraga PT WHW AR belum lama ini memberikan bantuan peralatan olahraga. Bantuan itu diberikan kepada masyarakat di Dusun Sukaria dan Kelukup Belantak Desa Mekar Utama, Kendawangan.

Lantaran banyak warga memiliki minat pada olahraga sepakbola dan voli. Tapi minim fasilitas sehingga membuat PT WHW AR terdorong untuk memberikan sumbangan. Di antaranya berupa bola kaki, bola voli beserta net-nya dan lain-lain.

“Setiap bantuan yang kami berikan merupakan bentuk komitmen kami untuk lebih dekat dengan warga sekitar PT WHW AR,” kata Direktur PT WHW AR, Stevi Thomas melalui rilisnya kepada Tribun di Ketapang, Jumat (22/12).

Menurutnya PT WHW AR akan terus berkomitmen untuk mensejahterakan warga di sekitarnya. Ia berharap keberadaan PT WHW AR bisa diterima masyarakat. “Kita berharap juga masyarakat ikut mendukung PT WHW AR dalam menjalankan setiap aktifitas,” harapnya.

Kepala Dusun Sukaria, Nicodemus Maran mengungkapkan bantuan tersebut memang sudah diharapkan dan ditunggu-tunggu warganya. “Kita berterimakasih kepada PT WHW AR yang telah memberikan bantuan ini,” katanya melalui rilis Stevi.

Dalam rilis Stevi juga mengungkapkan bahwa Kepala Dusun Kelukup Belantak, Agustinus Cuih mengatakan warganya  sangat gemar berolahraga. Namun kadang-kadang hanya menggunakan bola pinjaman sehingga tidak bisa dilakukan secara rutin.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini warga bisa menunjukkan bakatnya di bidang olahraga. “Kami hanya berharap bantuan ini dapat menjadi motivasi untuk mencapai prestasi di tingkat desa maupun kecamatan,” kata Agustinus.

Diungkapkannya tidak hanya memberikan bantuan berupa peralatan olahraga. TP WHW AR juga turut serta mendukung turnamen sepakbola tingkat Desa Mekar Utama Cup 2017 yang akan diselenggarakan menjelang akhir tahun ini.

“Di antaranya PT WHW AR ikut berpartisipasi memberikan dukungan hadiah berupa lima ekor kambing pada turnamen itu. Kita ucapkan terima kasih kepada PT WHW AR,” tuturnya.

Ketua panitia Mekar Utama Cup 2017, Hendri Gunarto menjelaskan tujuan turnamen itu untuk mengembangkan bakat. Serta potensi generasi muda sehingga dapat dibina menjadi pemain yang handal pada bidang olahraga.

“Di samping itu juga untuk membina kesehatan jasmani dan rohani.  Serta menjauhkan kaum muda dari narkoba dan hal negatif lainnya. Kemudian demi mempererat tali persaudaraan antar warga khususnya di Desa Mekar Utama,” ucapnya.  

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul PT WHW AR Bantu Peralatan Olahraga kepada Masyarakat Sekitarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru