kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,91   -7,46   -0.75%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL Axiata akan fokus jaga loyalitas pelanggan


Minggu, 18 Maret 2018 / 16:05 WIB
XL Axiata akan fokus jaga loyalitas pelanggan
ILUSTRASI. Direksi dan Komisaris XL Axiata usai RUPS di Jakarta


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) pada tahun ini akan fokus pada perluasan jaringan dan peningkatan kapasitas data. Oleh karena itu, ekspansi jaringan akan dikebut di luar Pulau Jawa, dari total 17.000 base tranceiver station (BTS) baru yang akan dibangun, sebanyak 60% akan berada di luar Pulau Jawa.

Rahmadi Mulyohartono, Group Head Commercial LTE PT XL Axiata Tbk mengatakan pihaknya akan memanfaatkan selesainya proyek Palapa Ring untuk perluas jaringan. Selain itu, perusahaan juga berupaya untuk mendapatkan pelanggan yang berkualitas dan loyal.

"Sekarang kami lagi memperkuat jaringan kami untuk dapatkan pelanggan berkualitas. Berkualitas artinya dia akan cari operator yang akan digunakan terus dan tidak diganti," ujar Rahmadi kepada KONTAN, Rabu (14/3).

Asal tahu saja, sampai tahun lalu perusahana memiliki total 101.094 BTS dengan 17.428 BTS 4G yang berada di 360 kota, 45.864 BTS 3G di 404 kota dan 37.802 BTS 2G di 416 kota. Sedangkan pada tahun ini, Rahmadi bilang akan ada tambahan 17.000 BTS baru.

Alhasil sepanjang tahun lalu EXCL membukukan pendapatan Rp 22,87 triliun yang naik 7,19% ketimbang sebelumnya Rp 21,34 triliun. Namun laba bersih perusahaan justru turun dari Rp 375,52 miliar menjadi Rp 375,24 miliar.

"Ya pasti pertumbuhan kami (tahun ini) sesuai dengan industri, itu yang kami harapkan. Targetnya berapa, ya sesuai dengan industri lah," kata Rahmadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×