kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yestarland operasikan mal terbesar di Cilegon


Minggu, 03 Juni 2018 / 12:15 WIB
ILUSTRASI.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Yestar Karya Utama (YestarLand) telah menggelar acara soft opening Cilegon Center Mall (CCM). Pusat perbelanjaan modern di Cilegon ini dibuka sesuai dengan target, yakni sebelum Lebaran.

Mal terbesar di kota Cilegon ini dibangun di atas lahan 2 hektare (ha) dengan luas bangunan 67.741 meter persegi (m2) dan terdiri dari 7 lantai. Yestar menggelontorkan investasi sebesar Rp 300 miliar untuk mal ini.

Berbagai tenant digandeng, mulai dari supermarket, department store, restaurant, optik, toko elektronik, toko keperluan rumah tangga, pusat kebugaran, tempat hiburan, hingga arena bermain anak dan cinema.

Mal ini juga dilengkapi dengan mushola yang luas dan nyaman serta area parkir yang dapat menampung 500 mobil dan 200 sepeda motor.

Soft opening pusat belanja ini dilaksanakan pada Jumat (1/6) dan dihadiri oleh Edi Ariadi Plt Walikota Cilegon, James Hartono Executive Chairman Yestar International Holdings, Mulijono Hartono CEO PT Yestar Karya Utama, Sutiono Tjandra Komisaris PT Yestar Karya Utama dan jajaran pejabat daerah kota Cilegon serta perwakilan tenant-tenant.

“Kami bersyukur telah dapat menyelesaikan tahap akhir mulai beroperasinya Cilegon Center Mall sesuai dengan target yang ditetapkan, yaitu menjelang Lebaran 2018. " kata Mulijono dalam keterangan resmi yang dikutip, Minggu (3/6).

Untuk dapat menghadirkan suasana mal yang nyaman dan memenuhi aneka kebutuhan masyarakat, termasuk para pekerja asing (ekspatriat), Yestarland berupaya menghadirkan beragam tenan yang memiliki reputasi baik. Mulijono bikang, okupansi tenan saat ini telah mencapai 85% dari 133 tenant yang ditargetkan.

Berbagai tenan yang telah siap melayani pengunjung antara lain Matahari Department Store, arena bermain anak Fun World, Color Box, The Executive, Wrangler, Miniso, Samsung, Guardian, Optik Melawai, Optik Seis, Solaria, Starbucks, Steak21, Imperial Kitchen, dan lain sebagainya.

Selama periode soft opening, tenant-tenant lainnya secara bertahap akan melengkapi CCM yaitu antara lain Ace Hardware, Informa, Cinema XXI, Superindo, iBOX, Tawan, Ichiban Sushi, Moka dan masih banyak lainnya.

Plt Walikota Cilegon mengapresiasi YestarLand yang memiliki komitmen dalam turut serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kota Cilegon dengan menghadirkan pusat perbelanjaan modern, Cilegon Center Mall.

"Kami berharap CCM tak hanya menjadi pusat belanja dan rekreasi, namun juga dapat menghadirkan program-program yang edukatif dan mengangkat kearifan lokal melalui produk-produk kreatifnya,” kata Edi.

CCM merupakan proyek pertama yang dibangun dalam kawasan niaga terpadu Superblock Cilegon Center seluas 7 ha yang diperkirakan akan menelan investasi Rp 1 triliun. Setelah proyek Cilegon Center Mall selesai, YestarLand akan melanjutkan pembangunan proyek hotel, ruko, apartement dan fasilitas lainnya seperti pusat kesehatan serta sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×