kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yuk cari rumah dan KPR di portal BTNproperti


Senin, 09 Februari 2015 / 17:04 WIB
Yuk cari rumah dan KPR di portal BTNproperti
ILUSTRASI. Wawancara kerja


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk meluncurkan portal www.btnproperti.co.id. Diharapkan portal ini dapat membantu mengatasi ketimpangan antara kebutuhan rumah dan pasokan ketersediaan rumah yang masih mencapai 13,7 juta unit rumah.

“Kami ingin agar portal BTNproperti mampu memberikan banyak fasilitas kemudahan kepada masyarakat dan pengembang dalam memperoleh informasi terkait dengan masalah rumah,” ujar Direktur Utama BTN Maryono, Senin (9/2).

Melalui portal ini, selain mudah dalam memperoleh properti pilihan sesuai dengan kemampuan, masyarakat juga dapat melakukan pengajuan kredit pemilikan rumah (KPR) secara online dengan persetujuan seketika. Proses aplikasi kredit pun dapat dipantau secara online.

Portal BTNproperti ini merupakan inovasi baru yang dikembangkan oleh BTN yang memiliki fitur-fitur seperti Konsultasi KPR, Simulasi KPR, Edukasi Masyarakat, Customer Service Chat dan juga berita seputar properti serta informasi terkini.

Maryono berharap, portal BTNproperti dapat menjadi engine baru bagi pertumbuhan bisnis perseroan dan menjadi solusi nyata sebagai pasar properti di dunia digital yang mempertemukan supplai dan demand.

Selain itu, melalui situs ini, perseroan juga dapat memperbaiki recovery asset atas terjualnya rumah-rumah stok lama atau yang siap dilelang. Sebab, selain rumah baru, dalam portal BTNproperti ini juga tersedia stok rumah lama atau yang siap dilelang.

Dengan begitu, masyarakat dan pengembang dapat mengakses dengan mudah stok rumah tersebut. Jika dalam satu kawasan dengan rumah stok yang tersedia cukup banyak, maka tidak mustahil pengembang dapat membelinya dan menjualnya kembali dengan harga tinggi.

“Ini dapat menjadi peluang investasi dengan modal yang terukur dan hasil yang sangat menguntungkan. Perseroan pun diuntungkan dengan kondisi ini karena proses recovery asset kredit akan dapat dilakukan dengan cepat,” kata Maryono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×