kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yusuf Mansur: Tak semua layanan PayTren dibekukan


Jumat, 06 Oktober 2017 / 18:00 WIB
Yusuf Mansur: Tak semua layanan PayTren dibekukan


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komisaris Utama Paytren Yusuf Mansyur menegaskan tidak semua layanan pembayaran Paytren dibekukan oleh Bank Indonesia. Menurut dia, layanan Paytren yang dibekuan hanya terkait penghimpunan uang elektronik atau e-money.

"Enggak benar dibekukan semua. Maksudnya bukan tutup total. Yang dibekukan terkait e-money beberapa fitur? itu dari tahun kemaren yang sudah dicicil untuk kami tutup. Fitur itu seperti, transfer deposit antar mitra kami tutup, kemudian tarik cash uang kita tutup. Kiriman luar negeri ke Indonesia juga kita tutup," ujar Yusuf Mansur kepada Kompas.com, Jumat (6/10).

Dengan demikian, terang Yusuf Mansyur, penggunan Paytren masih bisa menggunakan layanan pembayaran seperti listrik, tiket dan membeli pulsa.

"Yang masih bisa PPOB (payment point online bank) atau sistem pembayaran online," jelas dia.

Pria yang juga berprofesi sebagai ustad ini menuturkan, Paytren akan tetap mengikuti aturan yang diberlakukan oleh Bank Indonesia.

Dia pun mengklaim telah mengajukan izin kepada Bank Indonesia untuk menghimpun uang elektronik atau e-money.

 "Kami sudah penuhi semua aturan. Sudah patuh dan sudah nurut. Kami lebih dulu penuhi. Dan dari awal kemarin kami sudah submit laporan keuangan dan IT, kami sudah auditable. Sehingga, itu menunjukkan bahwa kami siap," kata dia.

Dalam hal ini, Yusuf Mansyur menargetkan pemenuhan izin tersebut bakal selesai dalam waktu dekat."Ya mudah-mudahan bisa bulan depan juga selesai," tambah dia.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Agusman menyatakan, perizinan Paytren masih dalam proses oleh bank sentral. Namun, ia tidak menjelaskan terperinci mengenai progres proses perizinan Paytren.

"Iya masih dalam proses," kata Agusman.

Menurut Agusman, proses perizinan saat ini tengah berlangsung. Sehingga, ketika proses tersebut sudah rampung, maka layanan yang diberikan Paytren akan berjalan normal seperti biasanya. (Achmad Fauzi)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Yusuf Mansyur: Layanan Paytren Tidak semua Dibekukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×