kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adhi Commuter Properti (ACP) bersiap serah terimakan 4 proyeknya tahun ini


Senin, 11 Mei 2020 / 20:04 WIB
Adhi Commuter Properti (ACP) bersiap serah terimakan 4 proyeknya tahun ini
ILUSTRASI. Adhi Commuter Properti


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Commuter Properti (ACP) bersiap serah terimakan beberapa proyek di Jabodetabek tahun ini.

Sekretaris Perusahaan ACP Karin Regina mengatakan bahwa di tengah pandemi virus corona pihaknya membagi pengembangan proyek dalam dua kategori. Pertama, untuk proyek yang baru dimulai pembangunannya dihentikan sementara sesuai dengan waktu yang disarankan pemerintah.

Baca Juga: Ini strategi Adhi Commuter Properti genjot penjualan di tengah pandemi virus corona

Kedua, untuk proyek dengan progres pembangunan sudah masuk dalam tahap persiapan serah terima tetap dilanjutkan dengan pembatasan pelaksanaan pekerjaan seperti waktu kerja dan jumlah tenaga kerja.

Ia menyebutkan ada empat proyek yang siap diserah terimakan. "Proyek siap serah terima tahun ini adalah apartemen LRT City Bekasi Timur-Eastern Green; LRT City Jatibening Baru-Gateway Park; dan LRT City Royal Sentul Park, serta MTH 27 Office Suits," jelasnya kepada kontan.co.id, Senin (11/5).

Karin mengakui bahwa pengerjaan kontruksi berjalan lambat seiring adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Hal tersebut juga berdampak pada belanja modal atawa capital expenditure (capex).

Baca Juga: Adhi Commuter Properti catat marketing sales Rp 100 miliar di kuartal I-2020

Ia menyebutkan seiring dengan dampak pandemi ini, ACP melakukan penundaan belanja lahan hingga kuartal 4 2020. Sehingga penyerapan capex menurun dari nilai yang telah direncanakan sebesar Rp 3,5 triliun.

Sementara dana untuk pengembangan proyek juga tertahan seriring tertahannya laju pengembangan. "Hingga April 2020, baru terealisasi sebagian kecil," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×