kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adhi Commuter Properti dan PPD garap kawasan TOD senilai Rp 2 triliun


Senin, 19 April 2021 / 10:50 WIB
Adhi Commuter Properti dan PPD garap kawasan TOD senilai Rp 2 triliun


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka sinergi BUMN, PT Adhi Commuter Properti (ADCP) menjalin kerja sama dengan Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) mengembangkan kawasan berbasis transportasi massal yang dilengkapi dengan akses transportasi umum Bus Rapid Transit (TransJakarta) di lahan milik PPD.

PPD memiliki lahan seluas 66.400 m2 di Kawasan Pool Bus Ciputat. Dari hasil kerja sama disepakati, Adhi Commuter Properti akan mengembangkan kawasan seluas 52.875 m2 dari lahan tersebut.

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk sinergi antar BUMN yang bertujuan untuk mengembangkan pemanfaatan lahan milik PPD.

Baca Juga: Siap Go Public, Adhi Commuter Properti Bidik Perolehan Dana IPO Rp 1,7 Triliun

“Kami konsisten dalam pengembangan kawasan properti berbasis transportasi massal (TOD) seperti LRT dan Commuter Line, dengan brand LRT City dan Adhi City. Dan dalam kesempatan kali ini, kami bersama Perum PPD mengembangkan properti yang juga berbasis transportasi massal, yakni di titik pool PPD Transjakarta Ciputat," kata Rizkan dalam keterangan resminya, Senin (19/4).

Proyek ini akan mengusung nama Oase Park - Member of LRT City. Nilai proyek ini diperkirakan mencapai Rp 2 triliun dan akan dikembangkan mulai tahun 2021 hingga tahun 2024.

Direktur Pengembangan Bisnis Adhi Commuter Properti Rozi Sparta menjelaskan, pihaknya memiliki peran aktif dengan melaksanakan seluruh kegiatan operasional proyek mulai dari perizinan, pembangunan, pemasaran, penjualan sampai dengan pengelolaan dan pemeliharaan dalam kerja sama tersebut. Di lahan ini akan dibangunkan apartemen, komersial area, fasilitas umum, dan fasilitas sosial.

Akses menuju lokasi Oase Park - Member of LRT City sendiri hanya 200 m dari Gerbang Tol Pamulang (Tol Cinere-Serpong ruas Serpong-Pamulang) dan merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) II yang menjadi pelengkap struktur jaringan di kawasan Jabodetabek.

Baca Juga: Ada insentif PPN, LRT City Sentul genjot penjualan hunian

Pande Putu Yasa selaku Direktur Utama Perum PPD menyambut baik kerja sama yang dilakukan sebagai bentuk sinergi antar BUMN.

Pande juga menilai kerja sama tersebut merupakan kerja sama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Tidak hanya bagi perusahaan, tapi juga akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar.

“Kerja sama ini tentunya memberikan nilai tambah baik bagi Adhi Commuter Properti maupun bagi PPD. Tidak hanya bagi perusahaan, pemberdayaan lahan ini juga akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar Pande.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×