kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adhi Commuter Properti rencanakan IPO di November 2019


Minggu, 03 Februari 2019 / 17:56 WIB
Adhi Commuter Properti rencanakan IPO di November 2019


Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejalan dengan pengembangan bisnis yang ada, pada 2019 ini,  PT Adhi Commuter Properti akan melakukan langkah strategis yaitu melakukan penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) dengan target memperoleh dana segar sebesar Rp 1,5 triliun.

Untuk mencapai target tersebut, pada Juni 2018 lalu, ACP telah melakukan spin off dari induk usahanya PT Adhi Karya Tbk. "Rencananya IPO di bulan November 2019," kata Direktur Utama ACP Amrozi Hamidi kepada Kontan.co.id pada Jumat (1/2).

Catatan Kontan.co.id, sampai dengan akhir tahun 2018, modal disetor Adhi Commuter Properti mencapai Rp 2 triliun. Di tahun 2019 ini l diperkirakan akan bertambah Rp 865 miliar.

Untuk mempersiapkan IPO, Adhi Commuter Properti gencar ekspansi meski menghadapi sejumlah tantangan di tahun politik ini. "Tahun politik membuat pembeli dari kalangan investor wait and see," kata Amrozi.

Karenanya, fokus pemasaran Adhi Commuter Properti ditujukan di segmen pembeli pemakai. Dari total penjualan Adhi Commuter Properti di tahun 2018 lalu sekitar 1.500 unit, 40% di antaranya berasal dari segmen milenial. Karenanya, gimmick pada segmen milenial jadi salah satu strategi Adhi Commuter Properti mendorong penjualan.

Ditambah lagi, adanya berbagai relaksasi seperti pelonggaran loan to value (LTV) bisa mendorong Adhi Commuter Properti untuk menawarkan berbagai gimmick untuk meningkatkan penjualan, seperti uang muka 0%.

Konsep TOD yang diusung Adhi Commuter Properti juga membuat Amrozi yakin milenial bakal tertarik untuk membeli berbagai proyek yang kini atau nanti akan dibangun Adhi Commuter Properti. Kemudahan transportasi serta fasilitas umum yang disediakan jadi andalan pemasaran ACP terhadap milenial. "Selain itu proyek kita rata-rata 80% itu residential atau office, 20% itu commercial area," tambah Amrozi.

Sepanjang 2018 proyek yang dikembangkan Adhi Commuter Properti meliputi LRT City Bekasi Timur – Eastern Green, LRT City Ciracas – Urban Signature, LRT City Sentul – Royal Sentul Park, LRT City Jaticempaka – Gateway Park, serta Cisauk Point – Member of LRT City. Selain berbasis LRT, ACP juga menggarap hunian berbasis kereta dan bus. Untuk hunian berbasis kereta yakni Cisauk Point di di Stasiun KRL Cisauk dan berbasis bus yakni Oase Park di Ciputat.

Saat ini salah satu proyek Adhi Commuter Properti yakni LRT City BEkasi Timur -Eastern Green telah masuk ke tahap topping off. "Kemudian untuk Sentul kami targetkan di Juli tahun depan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×