kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ADHI garap proyek jalan tol Serang-Panimbang seksi III senilai Rp 4,1 triliun


Rabu, 25 November 2020 / 12:14 WIB
ADHI garap proyek jalan tol Serang-Panimbang seksi III senilai Rp 4,1 triliun
ILUSTRASI. Suasana aktivitas pembangunan Tol Serang - Panimbang. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/aww.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) menandatangani kontrak baru untuk Paket Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi III Ruas Cileles-Panimbang, Banten, Jawa Barat.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima kontan.co.id, Rabu (25/11), penandatanganan dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selaku pemilik proyek diwakili oleh Yanuar Chalik, PPK Jalan Bebas Hambatan Serang-Panimbang I bersama dengan Li Hui perwakilan joint venture dari tiga perusahaan, yaitu PT Sino Road and Bridge Group CO (SRGBC), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) dan ADHI.

Total nilai kontrak yang ditandatangani sebesar Rp 4,1 triliun (diluar pajak). Adapun porsi pekerjaan dari nilai kontrak, antara lain ADHI sebesar 22,5%, WIKA 22,5% dan SRBGC sebesar 55%. Lingkup pekerjaan yang ADHI lakukan pada paket ini ialah pekerjaan jalan akses, interchange atau bundaran, jembatan, overpass atau jalan layang, hingga box underpass.

Pekerjaan ini direncakan akan dilaksanakan selama 24 bulan atau 2 tahun. Ruas jalan tol yang akan dibangun memiliki panjang mencapai 33 km. Secara keseluruhan, tol ini akan menghubungkan tiga kabupaten, Serang, Lebak dan Pandeglang.

Baca Juga: ADHI diproyeksikan akan mengumpulkan kontrak baru Rp 23,6 triliun pada tahun ini

Ruas ini nantinya akan menjadi penghubung kawasan-kawasan produktif di Provinsi Banten. Besar harapan, kehadiran ruas ini nantinya dapat mengurangi biaya logistik dan memberikan efisiensi waktu perjalanan.

Hingga Bulan Oktober 2020, ADHI mencatat perolehan kontrak baru sebesar Rp 7,5 triliun (diluar pajak). Dengan dengan adanya perolehan kontrak baru dari Tol Serang-Panimbang sebesar Rp 0,9 triliun maka perolehan kontrak baru ADHI menjadi Rp 8,4 triliun dan total Order Book ADHI menjadi Rp 38,9 triliun.

Selain itu ADHI juga telah menerima penetepan pemenang dari beberapa proyek baru yang diharapkan proses penandatanganan kontraknya akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Kedepannya ADHI akan terus berkontribusi dan berperan serta dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur untuk Indonesia Maju didukung dengan pertumbuhan berkelanjutan perseroan.

Selanjutnya: Sederet saham BUMN kompak mengijau, ini rekomendasi dari analis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×