kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adhi targetkan serah terima tower I Royal Sentul Park pada 2020


Kamis, 30 Agustus 2018 / 13:33 WIB
Adhi targetkan serah terima tower I Royal Sentul Park pada 2020
ILUSTRASI. TOD - LRT City Sentul - Royal Sentul - Adhi Karya


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertumbuhan bisnis properti di wilayah selatan Jakarta terutama Sentul terus berkembang. Wilayah ini memiliki keunggulan dari sisi kualitas udara sehingga banyak orang lebih memilih tinggal di sana dibandingkan timur ataupun barat Jakarta.

Melihat potensi tersebut, beberapa developer sudah mulai bergerak memulai pengembangan di kawasan Sentul. Salah satunya adalah PT Adhi Commuter Properti. Anak usaha PT Adhi Karya Tbk (ADHI) ini, mengembangkan LRT City Royal Sentul Park di lahan dekat Sentul International Sirkuit.

Amrozi Hamidi, Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti (ACP) mengatakan, Sentul memiliki potensi besar kedepan. Dengan kualitas udara yang lebih bagus dibandingkan daerah lain, ke depan, kawasan Sentul akan semakin diminati konsumen.

"Kami optimis, properti yang kami hadirkan di Sentul, akan menjadi pilihan bagi konsumen. Tentu, kami akan membangun kawasan ini, tidak hanya sekedar sebuah hunian, namun kami juga akan membangun kawasan komersial lainnnya." kata Amrozi dalam kekterangan resminya, Kamis (30/8).

Proyek ini dikembangkan di lahan seluas 14.8 hektare (ha) dan diperkirakan akan menelan investasi Rp 7,5 triliun. Di Kawasan ini direncanakan akan dibangun 12 tower yang berfungsi sebagai apartemen, office, hotel dan mall, yang dilengkapi dengan kawasan komersial dan fasilitas berlibur. ground breaking tower pertama, telah dilakukan pada bulan Juli 2017 dengan progress pembangunan di tower pertama mencapai 20%.

ACP selaku pengembang cukup jeli dalam menyiapkan fasilitas penunjang di kawasan ini, dengan telah beroperasinya kawasan kuliner Padi Emas yang kini telah menjadi ikon baru di kawasan Royal Sentul Park. Dengan total 25 kios kuliner yang menyajikan lebih dari 100 menu masakan Indonesia, kawasan ini dipadati pengunjung setiap libur akhir pekan.

Tidak hanya itu, di kawasan Royal Sentul Park ini, juga telah beroperasi Butterfly Garden yaitu tempat wisata berupa taman sekaligus menjadi habitat baru bagi kupu-kupu yang sudah sangat sulit didapati di kawasan Jakarta.

Nanang Safrudin Salim, Project Director LRT City Sentul – Royal Sentul Park mengungkapkan, tower pertama Royal Sentul saat ini telah terjual sebanyak 50%. Tipe unit apartemen yang ditawarkan mulai dari Studio, satu kamar, hinggga dua kamar yang diabnderol mulai gara Rp 380 jutaan saat ini.

"Harga itu telah mengalami kenaikan sebesar 25% dibandingkan dengan harga perdana ketika peluncuran tahun lalu. Ini adalah bukti bahwa properti di Royal Sentul Park ini memberikan gain investasi yang menarik." kata Nanang.

Sesuai dengan rencana pembangunan yang ada, tower pertama LRT City Royal Sentul Park ini, akan bisa diserahterimakan kepada pembeli pada bulan Juli tahun 2020. Selanjutnya, ACP akan mengembangkan kawasan ini secara bertahap. Diperkirakan kawasan tahap 1 dengan luas 25.000 m2 ini akan selesai pembangunannya pada tahun 2020.

Direktur Eksekutif Pusat Studi Properti Indonesia (PSPI) Panangian Simanungkalit menilai, kawasan Sentul merupakan wilayahyang sedang tumbuh pesat. Kawasan ini menjadi favorit warga Jakarta Selatan, saama seperti Tangerang Selatan dulu menjadi tempat pergeseran masyarakat Jakarta Barat untuk tinggal.

"Selain memiliki suasana alami dan asri, kawasan ini juga dikenal sebagai kawasan wisata. Properti di kawasan Sentul selain untuk dihuni, juga menjadi instrumen investasi mengingat harga properti di kawasan ini terus naik. Kawasan ini semakin berkembang menjadi pusat pertumbuhan properti baru di wilayah penyokong Jakarta." kata Panangian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×