kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agung Sedayu Retail Indonesia (ASRI) gandeng Gilkor hadirkan digital voucher


Selasa, 04 September 2018 / 18:00 WIB
Agung Sedayu Retail Indonesia (ASRI) gandeng Gilkor hadirkan digital voucher
Kerjasama Gilkor dengan Agung Sedayu Retail Indonesia


Reporter: Denisa Kusuma | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Gilkor melakukan kerjasama dengan Agung Sedayu Retail (ASRI) dalam menghadirkan digital voucher. Sejak bulan Mei 2018 lalu, digital voucher Gilkor telah diimplementasikan di salah satu pengembang ritel terbesar di Indonesia, Agung Sedayu Retail Indonesia (ASRI). 

Tercatat saat ini, Agung Sedayu Retail Indonesia telah memiliki beberapa pusat perbelanjaan yang terbesar di Jakarta, diantaranya PIK Avenue, Mall of Indonesia, dan Grand Galaxy Park Bekasi.

“Fitur digital voucher merupakan solusi bagi akmi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan," kata Nazira C. Noer, Head of Lifestyle Division Agung Sedayu Retail Indonesia, Selasa (4/9). 

Lebih lanjut Nazira mengatakan, dengan digital voucher pihaknya dapat dengan mudah memonitor dan mengetahui shopping behaviour konsumen sehingga dapat menetapkan target dan mengidentifikasi area yang kembangkan. Selain itu, bagi para pengunjung akan mendapat keuntungan, diantaranya adalah kemudahan transaksi.

Dengan adanya digital voucher ini konsumen saat ini tidak perlu lagi membawa voucher fisik berupa kupon. Konsumen hanya perlu mengunduh aplikasi loyalty program mitra ritel, pihak ritel akan melakukan pemotongan poin anggota.

Selanjutnya akan ada Digital Voucher berhadiah yang dikirimkan melalui push notification berdasarkan event atau program belanja yang sedang berlangsung. Tidak hanya kemudahan bagi konsumen. Fitur digital voucher juga mampu melakukan pengecekan ulang dan pengesahan melalui beberapa metode, sehigga transaksi setiap pelanggan aman.

Sementara, Layrianis Yenandra, GM Finance Accounting ASRI mengatakan, digital voucher akan mengurangi kecurangan (fraud). “Inovasi digital voucher Gilkor telah membantu kami untuk dapat melacak distribusi dan penggunaan voucher dengan mudah sehingga dapat mengurangi potensi perpindahan tangan secara disengaja dan fraud," kata Layrianis.

Staff ASRI pun dapat menghemat proses kerja dan waktu karena tidak perlu lagi melakukan pengumpulan dan perhitungan voucher secara manual karena semua transaksi secara otomatis telah tercatat di sistem.

ASRI merupakan klien pertama Gilkor dalam pengembangan digital voucher. Digital voucher ini sudah berlaku sejak 8 Mei 2018 dan menghilangkan transaksi menggunakan voucher fisik. Jumlah transaksi menggunakan voucher digital semenjak 8 Mei 2019 sebanyak Rp 500 juta dan transaksi paling banyak berasal dari PIK. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×