kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ahok: Kalau Pertamina kaya, rakyat juga kaya


Senin, 27 Juli 2020 / 04:30 WIB
Ahok: Kalau Pertamina kaya, rakyat juga kaya
ILUSTRASI. Komisaris PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komisaris PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mendorong generasi muda atau milenial perseroan untuk menanamkan jiwa kepimpinan sedari dini. Di hadapan karyawan milenial Pertamina, Ahok menekankan pentingnya jiwa kepemimpinan dalam operasional perseroan. Pasalnya, sifat tersebut dinilai akan mampu memfasilitasi kepentingan bersama perseroan. 

"Kalau mau jadi pemimpin, anda harus berani tanggung jawab dan berani pasang badan untuk orang banyak. Karena keuntungan orang banyak juga keuntungan kamu," ujarnya, dalam video yang diunggah akun resmi Pertamina, Minggu (26/7/2020). 

Baca Juga: Ada restrukturisasi, serikat pekerja gugat Menteri BUMN dan Pertamina

Dengan jiwa kepemimpinan dan pengalaman yang dimiliki karyawan milenial, Ahok menyebutkan, karyawan di bawah usia 40 tahun dengan masa kerja lebih dari 10 tahun diharapkan sudah bisa memasuki jajaran direksi Pertamina. 

"Saya butuh 3.000 agen perubahan, dan saya harap anak-anak di bawah 40 (tahun) ini, sudah kerja 10 tahun lebih di Pertamina, sudah bisa jabat direksi semua," katanya. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, selain memiliki jiwa kepemimpinan, untuk dapat menduduki posisi direksi, diperlukan figur yang memiliki empati tinggi. Dengan demikian, figur tersebut akan mampu memprioritaskan kepentingan bersama, ketimbang pribadi. 

Baca Juga: Kata Ahok perihal reklamasi Ancol dan Dunia Fantasi (Dufan)

"Yang kita butuhkan apa? Integritas punya empati dan punya keberanian tentu untuk kepentingan Pertamina," kata dia. 

Menurutnya, hal tersebut menjadi penting untuk terus menggenjot pendapatan perseroan. Meningkatnya pemasukan perusahaan plat merah tersebut, diyakini akan memberikan keuntungan bagi seluruh pihak, khususnya masyarakat Indonesia. 

Baca Juga: Hingga Juli 2020, Pertamina Bangun 68 Pertashop di Jawa Tengah dan Yogyakarta

"Kita berkumpul bersama, satu tujuan, memajukan Pertamina. Membuat pertamina kaya raya. Nah, Pertamina kaya raya, seluruh stakeholder pasti kaya, kita juga pasti kaya, pemerintah pasti kaya, rakyat pasti kaya," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ahok: Kalau Mau Jadi Pemimpin Harus Berani Pasang Badan untuk Orang Banyak"
Penulis : Rully R. Ramli
Editor : Sakina Rakhma Diah Setiawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×