kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Air Asia perpanjang masa berlaku tiket pelanggan hingga dua tahun ke depan


Sabtu, 23 Mei 2020 / 12:02 WIB
Air Asia perpanjang masa berlaku tiket pelanggan hingga dua tahun ke depan


Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -SEPANG. AirAsia memutuskan untuk memperpanjang masa berlaku akun kredit atau tiket pesawat konsumenya hingga 2 tahun. Aturan ini berlaku  untuk jadwal keberangkatan penumpang hingga 31 Juli 2020, termasuk  berlaku untuk akun kredit yang sudah diterima sebelumnya

Dengan begitu, pelanggan AirAsia yang telah memesan tiket pada tanggal 23 Maret 2020 hingga 31 Juli 2020  dapat memanfaatkan pilihan kompensasi Akun Kredit dengan masa berlaku hingga 2 tahun ke depan. 
 
Pilihan lain adalah adanya fleksibilitas perubahan jadwal penerbangan tidak terbatas sampai dengan 31 Oktober 2020.” Seluruh Akun Kredit yang sudah diterima akibat dampak dari COVID-19 juga akan diberikan perpanjangan otomatis masa berlaku hingga 2 tahun untuk perjalanan selanjutnya,” tulis siaran resmi Air Asia yang diterima konta.co.id, Jumat (22/5).
 
Lebih jelasnya, pelanggan yang memenuhi persyaratan bisa memilih kompensasi sebagai berikut: 
 
Pelanggan Air Asia bisa mengubah jadwal penerbangan ke tanggal lainnya sampai dengan 31 Oktober 2020 di rute yang sama, dapat dilakukan tidak terbatas dan tanpa biaya tambahan, sesuai ketersediaan kursi, atau
 
Pelanggan bisa memanfaatkan akun kredit. Pelanggan bisa mendapatkan deposit senilai harga tiket dalam akun AirAsia BIG yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia berikutnya. Akun kredit dapat digunakan untuk pemesanan tiket dengan tanggal keberangkatan kapan saja hingga 730 hari kalender (2 tahun) sejak diterbitkan selama penerbangannya tersedia di airasia.com.  
 
Pelanggan Air Asia dapat memeriksa panduan Covid 19 untuk mengetahui informasi seputar cara mengajukan pilihan kompensasi perjalanan yang tersedia melalui AVA yang tersedia di support.airasia.com atau airasia.com.
 
Dalam beberapa minggu ke depan, untuk masa berlaku seluruh Akun Kredit yang sudah diterima tetapi belum digunakan pelanggan yang terdampak oleh COVID-19 sebelumnya juga akan diperpanjang menjadi 2 tahun secara otomatis, sehingga pelanggan tidak perlu melakukan pengajuan apapun.
 
Hanya saja, pengajuan kompensasi tersebut hanya berlaku untuk pelanggan yang melakukan pemesanan melalui airasia.com atau aplikasi AirAsia. 
 
“Bagi pelanggan yang memesan melalui group desk atau melalui agen perjalanan, silakan menghubungi agen pemesanan masing-masing untuk bantuan lebih lanjut,”ujar peryataan resmi Air Asia tersebut.
 
Lantaran permintaan perubahan membludak, Air Asia meminta kesabaran dan kerjasama pelanggan untuk dapat memberikan kesempatan melayani pelanggan dengan tanggal keberangkatan yang lebih awal terlebih dahulu. 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×