kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AirAsia layani lima penerbangan repatriasi


Sabtu, 16 Mei 2020 / 20:02 WIB
AirAsia layani lima penerbangan repatriasi
ILUSTRASI. Total sudah ada lima penerbangan kemanusiaan yang dilakukan AirAsia sejak bulan lalu.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. AirAsia Indonesia melayani tiga penerbangan khusus untuk mendukung misi repatriasi warga negara Filipina di Indonesia dan warga negara Indonesia di Filipina. Total sudah ada lima penerbangan kemanusiaan yang dilakukan sejak bulan lalu.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga bangga masih berkontribusi bagi masyarakat dari kedua negara meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 yang penuh ketidakpastian.

Penerbangan khusus ini dilayani menggunakan pesawat Airbus A320-200 dengan penerapan protokol keselamatan yang ketat sesuai dengan panduan dari otoritas kesehatan terkait. Semua penumpang yang berada dalam penerbangan ini telah memiliki sertifikat kesehatan yang menyatakan bebas Covid-19 dan diperiksa kembali kondisinya saat berada di bandara sebelum keberangkatan.

Baca Juga: Tak jadi terbang, AirAsia Indonesia undur jadwal penerbangan hingga 1 Juni 2020

"Penumpang dan awak kabin yang bertugas dalam penerbangan ini juga akan menjalani karantina selama 14 hari setelah penerbangan," kata Veranita dalam keterangan tertulis, Jumat (15/5).

Veranita mengatakan, penerbangan pertama dengan jumlah 22 penumpang, berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pukul 09.16 WIB dan tiba di Bandara Ninoy Aquino Manila pukul 14.07 waktu setempat. Pesawat tersebut kemudian kembali dengan membawa 95 WNI yang terdampak situasi Covid-19 dari Manila pukul 14.34 dan tiba di Jakarta pukul 17.53.

Penerbangan ketiga berangkat dari Bandara Ahmad Yani di Semarang pukul 09.44 dan tiba di Manila pukul 14.30 waktu setempat dengan dengan jumlah penumpang 23 WN Filipina.

"Ketiga penerbangan ini terselenggara atas kerja sama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Manila, WNI di Filipina, Kedutaan Besar Republik Filipina di Jakarta, serta dukungan pihak otoritas penerbangan dan bandara di kedua negara," ujar Veranita.

Baca Juga: AirAsia Indonesia (CMPP) gandeng Teleport Indonesia untuk layani bisnis kargo ritel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×