kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,74   -6,61   -0.71%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AirAsia tutup rute dari Jakarta ke Medan dan Surabaya


Minggu, 15 Agustus 2010 / 11:48 WIB
AirAsia tutup rute dari Jakarta ke Medan dan Surabaya


Reporter: Gentur Putro Jati |

JAKARTA. PT Indonesia AirAsia (IAA) bakal lebih fokus menggarap rute penerbangan internasional. Anak usaha AirAsia Berhad Malaysia itu hanya akan menyisakan 20% rute penerbangan domestik dari seluruh penerbangan yang dilakukannya di akhir tahun ini.

"Saat ini perbandingan rute internasional-domestik kami 75%-25%, nanti akan menjadi 80%-20%," kata Corporate Communication Manager IAA Audrey Petriny melalui pesan singkat, akhir pekan lalu.

Dengan meningkatkan komposisi penerbangan internasional dan mengurangi penerbangan domestik, artinya ada rute domestik yang akan dicoret IAA dari rencana bisnisnya. "Jakarta-Medan dan Jakarta-Surabaya efektif per 1 Oktober sudah tidak ada lagi. Kami akan menggantinya dengan rute-rute internasional dan menambah frekuensi rute domestik lainnya," jelas Audrey.

Menurut jadwal perjalanan yang bisa diakses disitus resminya, saat ini IAA melayani rute Jakarta-Medan dan Jakarta-Surabaya masing-masing dua kali dalam sehari pp. Saat ini, manajemen maskapai yang terkenal akan penerbangan murahnyaitu tengah membahas beberapa opsi rute internasional baru untuk menggantikan dua rute tersebut.

Audrey bilang, rute-rute baru yang sedang dipertimbangkan adalah Bali-Kota Kinabalu, Bali-Kuching, Surabaya-Penang, Surabaya-Johor Bahru, Medan-Kuala Lumpur, Medan-Bangkok, Medan-Hongkong, Bali-Darwin dan menambah penerbangan rute Bali-Kuala Lumpur dari saat ini dua kali sehari pp.

"Kepastiannya setelah tanggal 19 Agustus nanti setelah dirapatkan, dan kami tidak ada rencana untuk menutup rute domestik lainnya," jelas Audrey.

Namun, ia memastikan sampai 1 Oktober nanti maskapainya akan tetap melayani rute Jakarta-Medan dan Jakarta-Surabaya mengingat tingginya permintaan saat lebaran. Bahkan untuk rute Jakarta-Surabaya, IAA akan menambah frekuensi dari satu kali menjadi tiga kali sehari mulai 7 September hingga 19 September 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×