kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Airbnb luncurkan roadmap untuk 10 tahun ke depan


Rabu, 28 Februari 2018 / 13:40 WIB
Airbnb luncurkan roadmap untuk 10 tahun ke depan
ILUSTRASI. Kamar tidur layanan Airbnb


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Airbnb meluncurkan roadmap untuk bisnis utamanya “Rumah” untuk 10 tahun ke depan. Roadmap Airbnb ini meliputi empat jenis properti baru, peningkatan kualitas lewat Airbnb Plus dan Beyond by Airbnb, koleksi Airbnb serta program HosTeladan dan program keanggotan untuk para tamu Airbnb yang akan diluncurkan akhir tahun ini.

Airbnb Co-Founder, CEO dan Head of Community Brian Chesky mengatakan saat ini jutaan orang di dunia menggunakan Airbnb. "Kami ingin melangkah lebih jauh dengan mendukung dan memperluas komunitas kami, sehingga dalam waktu 10 tahun akan ada lebih dari 1 miliar orang per tahun yang merasakan manfaat berwisata menakjubkan di Airbnb," jelasnya dalam keterangan resminya Rabu (28/2).

Menurut Brian, untuk 10 tahun ke depan, Airbnb akan menambahkan empat tipe properti baru ke platform-nya. Empat tipe itu yaitu Rumah Liburan, Tempat Unik, B & B, dan Butik. Airbnb juga membuat fitur yang tersedia untuk tuan rumah Airbnb agar dapat mengkategorikan rumah mereka menjadi semakin detail.

Selanjutnya, untuk memenuhi kebutuhan beragam wisatawan seperti itu, Airbnb meluncurkan Koleksi Airbnb - rumah yang sempurna untuk dapat disesuaikan pada setiap kegiatan. Yang diluncurkan adalah Airbnb untuk Keluarga dan Airbnb untuk Perjalanan Bisnis.

Sementara Koleksi untuk Bersosialisasi, Pernikahan, Bulan Madu, Liburan Bersama Grup, dan Pesta Makan Malam akan diluncurkan akhir tahun ini.

Untuk memperluas daya tarik Airbnb ke lebih banyak tamu, Airbnb juga meluncurkan tingkatan rumah baru di Airbnb yang telah diverifikasi secara pribadi untuk kualitas dan kenyamanannya. 

Dimulai dengan 2.000 rumah di 13 kota yang tersedia, Airbnb Plus ditujukan untuk para tamu yang mencari rumah yang indah. Rumah Airbnb Plus telah diperiksa dan diverifikasi secara langsung yang mengacu pada 100+ poin daftar periksa yang sudah mencakup kebersihan, kenyamanan dan desain. 

Sementara tuan rumah Airbnb Plus akan mendapatkan beberapa keuntungan, yaitu top placement, layanan untuk rumah seperti konsultasi untuk desain rumah dan ahli fotografi, dan dukungan premium dari Airbnb.

Beyond by Airbnb di awal tahun ini juga menghadirkan perjalanan impian yang bisa dirancang sendiri, termasuk rumah terbaik di dunia, pengalaman yang disesuaikan dengan kemauan dan keramahtamahan kelas dunia. Perancang Perjalanan yang ahli dalam menciptakan desain khusus untuk perjalanan dari awal sampai akhir.

Sedangkan melalui program HosTeladan yang sekarang mencakup 400.000 tuan rumah di seluruh dunia, Airbnb telah mengakui tuan-tuan rumah yang paling disukai. Airbnb mengumumkan perluasan program HosTeladan untuk menawarkan 14 manfaat terbaru, termasuk eskposur yang lebih baik, url khusus dan keuntungan eksklusif ke produk-produk rumah pintar.

Sekedar informasi, pertumbuhan tamu Airbnb sebanyak 64% dari tahun ke tahun. Sekarang ada lebih dari 45.600 daftar akomodasi Airbnb di Indonesia, dan pendapatan median rata-rata tuan rumah sebesar US$ 2.000 (Rp 27,3 juta) per tahun. Khususnya, pasar sewa tempat liburan di Bali yang kuat menyumbang lebih dari 72% dari semua kedatangan tamu pada tahun lalu saja. 

Pendapatan rata-rata median tuan rumah di Bali adalah US$ 4.300 (Rp 58,6 juta), lebih dari dua kali lipat median untuk keseluruhan host Airbnb di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×