kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akhir pekan, superblok Daan Mogot City dipasarkan


Kamis, 29 September 2016 / 21:07 WIB
Akhir pekan, superblok Daan Mogot City dipasarkan


Reporter: Barratut Taqiyyah | Editor: Adi Wikanto

Shanghai. China Communications Construction Group (CCGC) mulai memasarkan produk properti perdana mereka di Indonesia mulai Sabtu, 1 Oktober 2016 mendatang. Perusahaan asal China ini berencana membuka penawaran apartemen dengan mekanisme nomor urut pemesanan (NUP) yang akan dipasarkan oleh anak usaha mereka, PT China Harbour Indonesia.

Head of Sales China Harbour Jakarta Real Estate Development Simon Suhendro optimistis, produk apartemen mereka mengalami permintaan tinggi dari masyarakat Indonesia.

"Nama kami di China itu Green Town. Nama itu sudah sangat harum dan saya yakin di Jakarta juga tidak mengecewakan. Apalagi kami mengikuti seluruh SOP (Standard Operational Procedure) dari China langsung," jelas Simon usai melakukan kunjungan ke proyek The Bund House di Shanghai, Kamis (29/9).

Adapun nilai NUP berkisar antara Rp 3 juta hingga Rp 5 juta. Simon menjelaskan, NUP ini sistemnya bisa dikembalikan atawa refundable. Maksudnya, jika konsumen memutuskan untuk tidak jadi membeli, maka dananya akan dikembalikan seluruhnya.  

Untuk tahap pertama, ada tiga tower yang akan ditawarkan. Dari tiga tower tersebut, jumlah unit apartemen mencapai 1.200 unit.  Adapun total tower dari proyek superblok ini mencapai delapan tower dengan jumlah 2.900 unit.

China Harbour Indonesia menargetkan, 1.200 unit tersebut akan habis terjual (sold out) hingga akhir tahun nanti. Proyeksi penjualan tahap pertama Daan Mogot City mencapai Rp 900 miliar hingga Rp 1 triliun.

Pada kesempatan yang sama, Assistant General Manager China Harbour Jakarta Real Estate Development Stanley Handawi menambahkan  apartemen ini akan ditawarkan dengan kisaran harga Rp 300 juta - Rp 400 juta. "Atau dapat dikatakan Rp 15 juta per meter persegi untuk harga unit terkecilnya 25 meter persegi sampai 6 meter persegi," paparnya.

Harga yang ditawarkan, lanjut Stanley, memang terjangkau untuk ukuran apartemen di daerah Jakarta. Namun dia memastikan kualitas yang ditawarkan tetap kualitas menengah atas. Hal ini untuk menepis anggapan buruk tentang kualitas produk buatan China.

Proyek Daan Mogot City tahap pertama ini terdiri atas unit kecil dengan presentase 30% hingga 40%. Sisanya merupakan kombinasi dari unit sedang dan besar.

Bagi Anda yang penasaran dengan bentuk apartemennya harus bersabar. Sebab, contoh unit apartemen yang memiliki 32 lantai ini baru akan selesai pada November atau Desember 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×