kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Antisipasi virus corona, Elnusa (ELSA) batasi perjalanan ke luar negeri


Rabu, 04 Maret 2020 / 16:19 WIB
Antisipasi virus corona, Elnusa (ELSA) batasi perjalanan ke luar negeri
ILUSTRASI. Gedung Elnusa, Jakarta. KONTAN/Muradi/2015/05/06


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan jasa energi, PT Elnusa Tbk (ELSA) tengah menerapkan berbagai kebijakan untuk menangkal penyebaran virus Corona di berbagai wilayah kerjanya.

Head of Corporate Communication ELSA Wahyu Irfan mengatakan, salah satu kebijakan ELSA untuk mengantisipasi wabah virus Corona di Indonesia adalah pembatasan perjalanan dinas ke luar negeri kepada para karyawan.

Baca Juga: Elnusa (ELSA) naikkan capex menjadi Rp 1,4 triliun pada 2020

Kalaupun perjalanan ke luar negeri tetap dilakukan di kemudian hari, maka karyawan ELSA mesti mengikuti prosedur pelaporan dan pemeriksaan kesehatan sebelum dan sesudah perjalanan keluar negeri berlangsung.

Begitu juga jika karyawan ELSA memiliki riwayat perjalanan keluar negeri akhir-akhir ini, maka karyawan tersebut mesti melakukan pemeriksaan kesehatan di fasilitas medis terdekat. Kemudian, hasil pemeriksaan medis tadi dilaporkan sebelum karyawan yang bersangkutan kembali masuk kerja.

“Kami juga melakukan pengecekan suhu bagi karyawan maupun tamu sebelum memasuki area kerja ELSA. Penambahan hand sanitizer juga dilakukan,” terang Wahyu, Rabu (4/3).

Imbauan berbagai langkah pencegahan terhadap bahaya virus Corona pun disampaikan ELSA kepada karyawannya melalui berbagai saluran komunikasi yang ada.

Baca Juga: Strategi Elnusa (ELSA) pada 2020 fokus diversifikasi portofolio

Wahyu juga menekankan, kebijakan preventif yang dilakukan ELSA pada dasarnya tidak hanya berlaku pada karyawan perusahaan tersebut saja. Keluarga karyawan, mitra kerja, serta tamu yang berkunjung ke kantor ELSA juga mesti melewati prosedur pencegahan virus Corona yang diterapkan perusahaan.

Ia juga menyebut, pihak ELSA belum memiliki alokasi dana khusus untuk pencegahan serta perawatan karyawan dari paparan virus Corona. Pengelolaan kesehatan karyawan yang dilakukan ELSA pada dasarnya sudah terencana secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×