kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

APM ramai-ramai meluncurkan mobil SUV


Senin, 15 Juli 2019 / 20:38 WIB
APM ramai-ramai meluncurkan mobil SUV


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pasar Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia terus menggeliat. Kini, setiap Agen Pemegang Merk (APM) berlomba-lomba meluncurkan produk barunya.

Melihat hal tersebut, PT Astra International–Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot), sebagai distributor resmi Peugeot menghadirkan New Peugeot 5008 pada Juni lalu. Model ini menjadi pelengkap Peugeot 3008 yang juga diluncurkan tahun lalu.

Fadjar Tjendikia Finance, Marketing & CS Dept Head Astra Peugeot menjelaskan dengan hadirnya Peugeot 5008 tersebut dapat meningkatkan penjualan di tahun 2019.
"Target kita bisa naik 50%. Bila tahun lalu penjualan belasan per bulan tahun ini bisa sekitar 20-an unit per bulan," kata Fadjar kepada KONTAN, Senin (15/7).

Adapun saat ini produk dari Peugeot masih CBU dari Perancis. Menurutnya belum ada rencana kendaraan untuk dilokalisasi dalam negeri. Astra Peugeot akan menampilan generasi baru 5008 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS) 2019.

Namun kehadirannya tidak dalam bentuk fisik, melainkan virtual melalui stan official store Blibli.com, salah satu marketplace yang ambil bagian di ajang tersebut.

Seperti diketahui, usai resmi menghadirkan New Peugeot 5008 pada Juni lalu, Astra Peugeot sebagai Agen Pemegang Merek dan Distributor Peugeot di Indonesia resmi membuka official store melalui marketplace. Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin memiliki SUV asal Perancis tersebut.

Secara terpisah Ari Utama, CEO Hascar Group, menjelaskan potensi pasar otomotif yang besar saat ini adalah di kendaraan penumpang (passenger car). Khusunya untuk jenis kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV). Oleh karena itu wajar, bahwa awalnya Hascar Group akan mengembangkan merk Jeep terlebih dahulu ketimbang merk lain di bawah FCA Group.

Untuk brand Jeep, akan fokuskan untuk segmen pasar SUV premium. Karena memang Jeep tidak memproduksi kendaraan di segmen lain selain SUV. "Di dunia tren kendaraan SUV saat ini memang sedang meningkat, begitu pula di Indonesia, terlihat dari banyak nya varian SUV yang hadir di Indonesia dari brand-brand besar," kata Ari kepada KONTAN beberapa saat lalu.

Ari menambahkan merk Jeep merupakan brand legendaris di Indonesia, maka Hascar Group melakukan penanganan yang tepat dalam menempatkan Jeep kepada target pasar-nya sebagai produk yang handal dengan ketahanan tinggi di berbagai jenis jalan khususnya di Indonesia. Alhasil tidak perlu pengembangan khusus brand ini dalam melakukan pemasarannya.

Adapun strategi yang dilakukan khususnya untuk Jeep yaitu memilih produk dengan design yang disukai dan harga yang sesuai dengan pasar di Indonesia. "Selain itu karena brand Jeep juga untuk mobil hobby maka kami juga melakukan pendekatan dengan komunitas-komunitas variant Jeep," tambahnya.

Hascar Group juga memperkenalkan tipe baru Jeep melalui pameran regular dan ikut serta pada gelaran berskala seperti IIMS 2019 dan juga GIIAS 2019. Untuk target penjualan merk Jeep di tahun 2019 antara 450 unit sampai 550 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×