kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,31   1,67   0.18%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

APPBI sambut baik rencana vaksinasi untuk pekerja di pasar dan mal


Kamis, 11 Februari 2021 / 17:58 WIB
APPBI sambut baik rencana vaksinasi untuk pekerja di pasar dan mal
ILUSTRASI. PPKM di Pusat Perbelanjaan: Pengunjung di sebuah pusat perbelanjaan di Depok


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menyambut baik rencana vaksinasi virus corona (Covid-19) untuk pekerja di sektor publik. Termasuk pekerja yang banyak bertemu interaksi, salah satunya adalah pekerja di pasar dan mal.

"Memang sebaiknya semua pihak yang bertugas melayani dan banyak berinteraksi secara langsung dengan masyarakat umum mendapatkan prioritas dimaksud karena termasuk dalam kategori resiko tinggi," ujar Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (11/2).

Vaksinasi dinilai penting bagi pedagang pasar dan pekerja di pusat belanja. Bukan hanya sebagai perlindungan, vaksinasi juga akan meningkatkan kepercayaan publik terhadap pusat kegiatan ekonomi tersebut.

Baca Juga: Buka Munas VI Apeksi, Jokowi: Perlawanan terhadap Covid-19 belum berakhir

Alphonzus bilang vaksinasi akan membangkitkan rasa percaya diri masyarakat untuk kembali ke pasar dan mal. Meski begitu, penerapan protokol kesehatan juga harus tetap dilakukan untuk mencegah penularan.

"Rasa percaya diri masyarakat umum perlu dibangkitkan terlebih dahulu untuk mendorong keberanian yang lebih tinggi lagi untuk dapat berkunjung ke pusat perbelanjaan," terang Alphonzus.

Namun, kondisi normal belum akan dialami oleh pusat perbelanjaan. Perlu waktu hingga seluruh target masyarakat divaksinasi baru kegiatan ekonomi di pusat perbelanjaan kembali normal.

Sebagai informasi, total target vaksinasi di Indonesia sebanyak 181,5 juta orang. Saat ini vaksinasi telah dilakukan dengan prioritas tenaga kesehatan sebanyak 1,01 juta orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×