kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AQUA Reflections dan Starbucks luncurkan produk air mineral premium


Rabu, 16 September 2020 / 12:59 WIB
AQUA Reflections dan Starbucks luncurkan produk air mineral premium


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Starbucks dan AQUA Reflections mengumumkan kolaborasi eksklusif dengan meluncurkan Reflections botol edisi khusus. Desain eksklusif ini dirancang oleh rumah fesyen kontemporer Indonesia, Purana, yang terinspirasi dari keindahan ragam flora di Indonesia.

Reflections Still dalam ukuran 380ml ini akan tersedia secara eksklusif di seluruh gerai Starbucks di Indonesia secara bertahap mulai September 2020, sebagai pendamping minuman Starbucks yang tepat bagi para pecintanya. Kolaborasi ini juga merupakan salah satu kelanjutan dari gerakan “Greener Nusantara” yang diinisiasi oleh Starbucks, yaitu sebuah pendekatan untuk menjaga keberlanjutan, dengan penggunaan kemasan yang lebih ramah lingkungan. 

Reflections adalah  karya  para ahli yang dikerjakan sepenuh hati. Dipilih dengan seksama dari satu sumber yang terlindungi ekosistemnya, kemurnian airnya juga tersaring secara alami melalui bebatuan vulkanik, dan menyatu dengan mineral alami yang baik bagi tubuh.

Lebih dari itu, Reflections juga berupaya untuk menjalin kemitraan yang dapat memperkaya pengalaman konsumennya dengan kemasan botol kaca ramah lingkungan, termasuk kali ini melalui kolaborasi dengan Starbucks. AQUA Reflections bangga dapat bekerja sama dengan Starbucks atas dasar kesamaan nilai. Nilai-nilai inilah yang membangun Starbucks dan AQUA Reflections.

Reflections dan Starbucks percaya bahwa kekuatan kolaborasi ini dapat membawa dampak positif bagi keberlanjutan lingkungan dan industri kreatif di Indonesia. “Penggunaan kemasan botol kaca ini akan mengurangi lebih dari 1 juta botol plastik setiap tahunnya. Hal ini selaras dengan inisiatif pemerintah Indonesia dan serta misi global Starbucks untuk mengurangi limbah plastik,” ujar Andrea Siahaan, Senior General Manager, Corporate PR and Communications, PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi resmi Starbucks di Indonesia dalam keterangan tertulis, Rabu (16/9).

Baca Juga: Ini harapan Aspadin terhadap penerapan PSBB Jakarta

Lebih lanjut menurut Andrea, kolaborasi ini juga merepresentasikan keterlibatan perusahaan dalam mendukung kreasi desainer lokal, dengan cara memberikan pengukuhan karya desainer lokal sebagai produk eksklusif Starbucks. Senada dengan Andrea, AQUA Brand Director Intan Kartika,  menyampaikan antusiasmenya menyambut Reflections terbaru ini.

“Kolaborasi dengan Starbucks mengukuhkan komitmen kami untuk menyajikan air mineral single source berkualitas tinggi untuk pasar muda premium dengan gaya hidup modern dan berkelanjutan, seperti produk-produk yang didapatkan di Starbucks,” ujar Intan.

Setiap elemen dalam desain bertemakan “Rekah” ini terinspirasi dari flora endemik Indonesia yang dirancang dengan seksama. Terdapat bunga Rafflesia Padma yang dikenal sebagai salah satu bunga langka, anggrek bulan yang memesona, serta bunga Kenanga dan bunga Cempaka yang masing-masing terdapat pada lambang dua provinsi produsen kopi di Indonesia, Sumatera Utara dan Jawa Tengah. 

Isen-isen batik juga turut ditampilkan sebagai ornamen penghias bunga, yaitu motif Rambutan, Cecek, dan Gringsing. Menurut Nonita Respati, desainer Purana, selain menampilkan desain elegan dari empat bunga, ‘Rekah’ juga menampilkan berbagai elemen yang menggambarkan ciri khas kolaborasi ini, yaitu air dan kopi.

Selanjutnya: Bisnis AMDK Hanya akan Tumbuh Tipis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×