kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Argo Manunggal Group luncurkan proyek baru di samping Bandara Ahmad Yani


Rabu, 13 November 2019 / 16:52 WIB
Argo Manunggal Group luncurkan proyek baru di samping Bandara Ahmad Yani
ILUSTRASI. Argo Manunggal Group meluncurkan proyek Aviarna yang berlokasi di sebelah Bandara Ahmad Yani, Semarang.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Argo Manunggal Group meluncurkan proyek terbarunya, yaitu kawasan industri modern bernama Aviarna yang berlokasi tepat di sebelah Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang,Jawa Tengah.
 
Aviarna adalah Kawasan industri yang di dalamnya terdapat kawasan perbaikan pesawat (MRO / Maintenance Repair Overhaul), kawasan dry port, kawasan tourism dan komersial, serta kawasan mangrove yang dijadikan sebagai tempat wisata. Kawasan seluas sekitar 450 hektar akan dikembangkan, dan dikelola secara profesional oleh team yg sukses mengelola MM2100, dan Bekasi Fajar.

Baca Juga: Rancamaya Golf Estate siapkan sejumlah promo di Pameran IPEX 2019

Pemilihan proyek baru tersebut didasari pada data statistik dimana terdapat peningkatan yg signifikan atas jumlah penumpang pesawat, dan jumlah pesawat di Indonesia, dari hanya 1201 pesawat di tahun 2017, di prediksi akan meningkat tajam menjadi lebih dari 2500 di tahun 2038 mendatang. 

Dari banyaknya jumlah pesawat terbang beroperasi tersebut, hanya 30-40% diantaranya yg di tangani perawatannya di dalam negeri, selebihnya perawatan di lakukan di luar negeri. Hal tersebut mengakibatkan pengeluaran devisa Negara yg tidak sedikit jumlahnya.
 
Lokasi dari Aviarna berada di sebelah bandara internasional Ahmad Yani, menjadikannya sangat ideal sebagai kawasan untuk perbaikan pesawat. Seperti yg telah kita ketahui, jumlah frekuensi penerbangan dari dan ke bandara internasional Ahmad Yani mencapai lebih dari 22 ribu penerbangan dalam setahunnya. 

Hal tersebut dikarenakan kota Semarang sendiri terletak di tengah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga jarak tempuh ke segala penjurunya relatif dekat.

Kemudian dipilihnya kota Semarang sebagai lokasi, tidak terlepas dari tangan dingin Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang sukses memajukan kota Semarang menjadi kota metropolitan ke 5 di Indonesia, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi menjadi 5.62% di semester pertama tahun 2019. 

Baca Juga: Bukti Uluwatu (BUVA) menahan laju ekspansi usaha

Kota Semarang saat ini juga telah memiliki 2 pelabuhan internasional (laut, dan udara), dan fasilitas yang tidak kalah majunya dengan kota lainnya. Kemudian juga upah minimum regional di Jawa Tengah masih kompetitif bagi investor untuk menanamkan modalnya.

Sejumlah keunggulan dari Aviarna adalah, selain lokasinya yg bersebelahan dengan bandara internasional Ahmad Yani, dan memiliki akses ke airside, kemudian juga memiliki kawasan dry port yang akan mendukung segala aktifitas pengiriman barang melalui jalur kereta api di pulau Jawa.

Selain itu dengan akan dibangunnya jalan tol di kota Semarang, dimana jalurnya akan berada di dalam Aviarna, sehingga nantinya semua turis yang akan datang melalui cruise ships dock di Aviarna, dapat menuju ke daerah wisata Jawa Tengah lainnya melalui jalan tol tersebut.




TERBARU

[X]
×