kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asiana siapkan Rp 4,25 triliun garap tiga proyek


Kamis, 15 Desember 2016 / 18:41 WIB
Asiana siapkan Rp 4,25 triliun garap tiga proyek


Reporter: Wahyu Satriani | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Asiana Lintas Development menyiapkan investasi senilai Rp 4,25 triliun untuk pembangunan proyek-proyek yang akan dimulai tahun depan.

Presiden Direktur Asiana Lintas Developmentt Loemongga Haoemasan mengatakan, tahun depan, akan meluncurkan tiga proyek di kawasan Jabodetabek. Salah satunya, proyek miltifungsi atau mixed used bernama TBS di kawasan bisnis TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Untuk tahap pertama, TBS akan dibangun satu tower yang terdiri dari di 162 unit apartemen unit, perkantoran berjumlah 70 unit, dan ritel food and beverage (F&B). "Biaya konstruksi untuk tahap pertama sekitar Rp 350 miliar. Dana tersebut untuk operasional dan lain-lain dan di luar tanah," ujar Loemongga, Jakarta, Kamis (15/12).

Kemudian, pembangunan tower apartemen di proyek Twosenopati, Senopati. Pihaknya akan meluncurkan tower pertama berjumlah 114 unit.

"Kami juga akan meluncurkan tower kedua pada tahun depan, namun peluncurannya akan melihat kondisi ekonomi lebih lanjut," papar Loemonggo.

Total investasi untuk proyek ini menelan investasi sekitar Rp 900 miliar. Dana tersebut termasuk untuk pembelian lahan.

Proyek TBS dan Twosenopati itu akan diluncurkan pada pada Februari 2017. Sedangkan untuk pembangunan akan dimulai pada Juni. Apartemen di kawasan TBS akan ditawarkan di kisaran Rp 35 juta per meter persegi. Adapun untuk apartemen di kawasan Senopati dijual lebih mahal seharga Rp 55 juta per meter persegi.

Tahun depan, perusahaan juga akan meluncurkan proyek Andara Living di Depok, Jawa Barat. Proyek ini menelan investasi berkisar Rp 2 triliun hingga Rp 3 triliun. Andara living akan dibangun apartemen sebanyak enam tower. Pembangunan akan dilakukan secara bertahap dengan total jumlah unit yang ditawarkan mencapai 2.000 unit.

"Proyek ini masih dalam perencanaan dan akan diluncurkan pada pertengahan tahun depan," papar Loemongga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×