kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra Honda Motor bidik penjualan 70.000 unit honda scoopy per bulan


Selasa, 10 November 2020 / 16:26 WIB
Astra Honda Motor bidik penjualan 70.000 unit honda scoopy per bulan
ILUSTRASI. Model berpose dengan All New Honda Scoopy saat peluncuran di Jakarta, Rabu (9/3).


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan peluncuran model terbaru dari skutik Scoopy-nya, yakni All New Honda Scoopy. Model terbaru ini dilengkapi beberapa fitur tambahan seperti USB charger, alarm anti maling dan smartkey.

Wakil Presiden Direktur PT AHM, Johannes Loman, dalam virtual launching menjelaskan bahwa Scoopy sejauh ini diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia.

“Sejak muncul pertama kali di Indonesia pada 2010, total sudah ada 4,5 juta konsumen di Indonesia yang memilih Scoopy,” ujarnya saat peluncuran, Selasa (10/11).

Scoopy menyasar banyak konsumen, namun mayoritas model ini mencerminkan gaya anak muda yang dinamis, oleh karenanya Honda menyiapkan berbagai macam desain untuk memenuhi selera pasar tersebut.

Baca Juga: APM motor ramaikan peluncuran skutik baru demi ungkit pasar domestik

Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM, mengatakan, salah satu motivasi perusahaan memperkuat segmen skutik karena pangsa pasarnya yang besar, hampir 90% dari total market lokal.

Untuk model Scoopy sendiri, sekitar 25%-30% penjualan AHM disumbang dari model tersebut. Oleh karena itu, Thomas bilang pihaknya menargetkan mampu menjual 60.000 unit sampai 70.000 unit Scoopy setiap bulannya.

Sekadar informasi, model ini hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar yaitu 4,2 liter dan mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang diklaim irit di kelasnya mencapai 59 km per liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 menjadikan skutik popular ini semakin efisien, lebih responsif, dan juga ramah lingkungan.

Selanjutnya: Ini harga mobil baru murah mulai Rp 100 jutaan per November 2020, cek di sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×