kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bakrie Swasakti Utama targetkan tiga proyeknya bisa ludes terjual tahun ini


Minggu, 17 Februari 2019 / 12:39 WIB
Bakrie Swasakti Utama targetkan tiga proyeknya bisa ludes terjual tahun ini


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar apartemen diperkiran masih akan cenderung stagnan tahun ini. Namun, PT Bakrie Swasakti Utama optimis penjualan tiga proyek yang ada di kawasan Rasuna Epicentrum, yakni The Masterpiece, The Empyreal serta Ocea Condotel akan memenuhi target di tahun 2019.

Colliers International Indonesia memang memperkirakan permintaan apartemen akan cenderung stagnan karena konsumen lebih menunggu sampai pemerintahan baru terbentuk. Di samping itu, adanya potensi kenaikan suku bunga dan kemungkinan pelemahan rupiah akibat ketidakpastian global.

Bakrie Swasakti Utama optimis mencatatkan penjualan yang baik di tengah kondisi tersebut karena di sisi lain pangsa hunian vertikal tetap memiliki peluang dari efek lanjutan relaksasi Loan To Value (LTV) serta penurunan PPnBM.

Hermon Simanjuntak, Sales & Marketing Division Head PT Bakrie Swasakti Utama, potensi risiko yang menyebabkan apartment market cenderung lesu tidak akan terlalu berpengaruh pada properti segmen atas.

“Mengingat produk yang kami tawarkan punya pangsa pasar berbeda. Jika ditarik benang merahnya, penjualan properti segmen atas memang relatif lebih lamban lantaran waktu pengambilan keputusan di sisi konsumen yang lebih panjang,” jelasnya dalam keterangan resmi yang dikutip Minggu (17/2).

The Masterpiece dan The Empyreal yang berada di megasuperblok terpadu Rasuna Epicentrum dibanderol dengan harga jual mulai Rp 3 miliaran. Terkini, unit di kedua apartemen hanya tersisa sekitar 5% dari total keseluruhan 463 unit.

The Masterpiece dan The Empyreal merupakan apartemen siap huni yang dibangun untuk menjawab keinginan masyarakat atas hunian yang tenang dan nyaman di jantung kota Jakarta. Apartemen ini menyasar konsumen dari kalangan ekspatriat, profesional, pebisnis, eksekutif muda maupun investor.

Sementara Ocea Condotel ditawarkan mulai dari Rp 1 miliar – Rp 2 miliaran. Kondotel ini mengusung konsep arsitektur modern, yang dibangun di atas lahan seluas 12.582 meter persegi dengan ketinggian 32 lantai dan berjumlah 324 unit.

“Ocea Condotel sangat ideal untuk ajang investasi, bisa digunakan investor sebagai penginapan pribadi namun dalam batas waktu tertentu. Pemiliknya bisa stay sampai 25 kali dalam satu tahun, mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku,” ujar Hermon.

Untuk itu, terkait rencana penjualan ketiga produk, PT Bakrie Swasakti Utama justru terus berupaya menarik minat konsumen dengan mengimplementasikan strategi yang sudah terbukti berhasil pada tahun lalu.

“Tahun lalu properti disebut lesu, tapi penjualan kami masih tetap ada. Lalu sales di awal tahun ini sendiri sudah cukup memuaskan, meski belum mencapai 100% dari target yang ditentukan tiap bulannya. Dan kami tetap yakin, di akhir tahun semua produk yang tersisa akan sold out,” Hermon menambahkan.

Beberapa metode penjualan yang bakal dilakukan diantaranya menyiasati uang muka (Down Payment) agar bisa lebih rendah dari harga normal. Ada juga komponen lain seperti gratis biaya-biaya terkait urusan perbankan.

“Namun teknik ini situasional, mana yang lebih disukai calon customer itu yang akan kami gencarkan. Sebab penetrasi kami lakukan lewat dua cara, baik konvensional dan digital,” tutup Hermon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×