kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bali Hai sebut momentum natal dan tahun baru berpotensi mendongkrak penjualan


Senin, 30 Desember 2019 / 18:30 WIB
Bali Hai sebut momentum natal dan tahun baru berpotensi mendongkrak penjualan


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momentum Natal dan Tahun Baru agaknya menjadi katalis positif bagi produsen bir. Setidaknya, hal inilah yang dirasakan oleh PT Bali Hai Brewery Indonesia (BHBI). 

Marketing Manager BHBI, Erwin Ruffin mengatakan momen-momen Natal dan Tahun baru merupakan saat-saat ketika konsumen merayakan acara bersama keluarga dan orang terdekat. 

Baca Juga: Perhatikan, ini cara untuk menjaga rasa bir tetap nikmat

Seiring dengan terjadinya hal tersebut, produk-produk minuman seperti bir yang bisa dikonsumsi ketika sedang berkumpul biasanya melonjak permintaannya pada momen-momen seperti Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Bir menjadi minuman favorit karena pada dasarnya memang produk sosial, melekatkan satu sama lain,” ujar Erwin kepada Kontan.co.id (30/12).

Sayangnya, Erwin enggan membeberkan berapa potensi kenaikan penjualan yang bisa diraih pada momen-momen yang demikian. Erwin juga mengatakan pihaknya tidak memiliki strategi khusus dalam menjemput peluang pasar yang ada saat Natal dan Tahun Baru 2019.

Baca Juga: Penjualan Bir Lokal Tetap Menjanjikan

Sebagai informasi, sebagaimana yang telah diberitakan oleh Kontan.co.id (22/10) sebelumnya, BHBI baru saja merilis varian baru Draft Beer, yakni Draft Beer 2 dengan ukuran 220 ml beberapa waktu lalu.

Varian tersebut melengkapi rangkaian Draft Beer yang sudah ada sebelumnya, yakni Draft Beer 3 dengan kemasan kaleng 330 ml, Draft Beer 5 dengan kemasan kaleng 500 ml, dan 6 dalam kemasan botol 620 ml.

Sebelumnya, Draft Beer 2 diharapkan sudah bisa didistribusikan secara nasional pada bulan Desember ini pada pasar domestik. Sementara untuk penjualan secara ekspor, Draft Beer 2 sudah diekspor ke Timor Leste.

Baca Juga: Melihat kebutuhan konsumen, Bali Hai berinovasi melalui Draft Beer 2

Berdasarkan catatan terakhir Kontan.co.id, pabrik Bali Hai memiliki kapasitas produksi 20.000 karton atau 240.000 botol bir setiap harinya. Adapun dalam setahun, total kapasitas produksi BHBI mencapai 500.000 hektoliter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×