kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bangga! Indonesia juara dunia kompetisi PUBG Mobile Club Open 2019


Senin, 02 Desember 2019 / 16:27 WIB
Bangga! Indonesia juara dunia kompetisi PUBG Mobile Club Open 2019
Indonesia menang kompetisi game PUBG


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PUBG Mobile sukses menyelenggarakan turnamen internasional terbesarnya, PUBG Mobile Club Open Global Final 2019 Stage, untuk musim 2019. Kompetisi bergengsi kelas dunia ini diadakan pada 29 November hingga 1 Desember 2019, di Kuala Lumpur, Malaysia.

Diikuti oleh 16 tim yang lolos babak grand final dari berbagai negara, BIGETRON sebagai perwakilan Indonesia berhasil menjadi pemenang turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 musim ini, dan membawa pulang hadiah sebesar US$ 180.000.

Baca Juga: Akhirnya, game Call of Duty versi mobile resmi meluncur 1 Oktober 2019

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh TOP Esport yang mewakili Cina, dan posisi ketiga adalah MEGA Esport dari Thailand.

Edy Kusuma, Senior Brand Manager vivo Indonesia ikut mengucapkan selamat kepada tim yang ikut berpartisipasi dan BIGETRON RA yang berhasil membawa gelar sebagai pemenang dalam kompetisi ini.

Kolaborasi global vivo dengan PUBG MOBILE dan Tencent Corporation sebagai Official Smartphone PMCO 2019 ini menjadi salah satu sarana strategis mendalami tren akan mobile gaming yang menjadi bagian dari gaya hidup generasi muda saat ini

Perjalanan BIGETRON RA menjadi kebanggan tersendiri untuk para anggotanya. Berada di posisi puncak selama empat minggu di kejuaraan Asia Tenggara tidak berarti BIGETRON melenggang mulus di tingkat dunia. Mereka bahkan sempat gagal untuk keluar sebagai juara di kompetisi tingkat Asia Tenggara.

Namun hal ini tidak membuat mereka terpuruk, tim ini membuktikan mampu bangkit di babak preliminary tingkat dunia hingga akhirnya dinobatkan sebagai Juara Dunia.

Baca Juga: Peningkatan ekosistem jadi kunci industri gim di Indonesia

Zuxxy, salah satu anggota tim dari BIGETRON RA, mengatakan, ini merupakan sebuah kebanggaan buat tim dan juga Indonesia. Pihaknya senang dan bangga bisa mewakili Indonesia di turnamen kelas dunia.

"Semoga kemenangan ini bisa terus mendorong semangat pemain serta penggemar kami untuk bergabung menjadi pemain profesional," kata dia dalam siaran pers hari ini.

Kesuksesan ini juga didukung oleh berbagai pihak, termasuk orangtua. Seperti yang disampaikan I Ketut Gde Romolus Umana, sebagai orangtua dari Zuxxy dan Luxxy bahwa keberhasilan ini terwujud melalui kedisiplinan dalam membagi waktu dan latihan.

Dengan lebih dari 600 juta download, PUBG Mobile terus berkomitmen menyediakan fasilitas bagi perkembangan E-sports di seluruh dunia dengan terus mengadakan turnamen tingkat internasional.

Melalui PUBG Mobile Club Open 2019 Global Final Stage musim kedua ini, Gaga Li, sebagai Head of E-sports, PUBG Mobile, Asia Tenggara, mengatakan, pihaknya bangga sekali melihat perwakilan dari Asia Tenggara; BIGETRON RA dari Indonesia, dapat menjadi pemenang di turnamen antar negara ini. Semoga hal ini dapat menyediakan inspirasi positif dan menjadi pemicu semangat sportsmanship untuk pecinta E-sports dan komunitas.

Selain itu, musim kedua PUBG Mobile Club Open 2019 Global Final Stage, yang juga didukung oleh Vivo sebagai sponsor utama dan Nimo TV serta My XL King Card, dimeriahkan oleh penampilan selebriti dari berbagai negara, seperti Naim Daniel, Henry Lau, dan Badshah.

Baca Juga: Operator telekomunikasi kepincut segmen game online

Gaga Li juga mengucapakan selamat untuk tim lain yang telah berpartisipasi di PUBG Mobile Club Open 2019 di musim gugur ini. Ketekunan dan antusiasme kalian merupakan pendorong utama kami untuk terus berkomitmen mengembangkan dunia olahraga elektronik di masa depan.

"Kami berharap kemenangan BIGETRON RA juga bisa memberikan inspirasi bagi pemain lain yang ingin menjadi pemain profesional. Sampai jumpa di turnamen PUBG Mobile Club Open tahun depan dan turnamen lainnya," imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×