kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Banyak peminat, dalam sepekan Lion Air buka empat rute ke Tiongkok


Rabu, 25 Juli 2018 / 20:41 WIB
Banyak peminat, dalam sepekan Lion Air buka empat rute ke Tiongkok
ILUSTRASI. Pesawat Lion Air


Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai penerbangan Lion Air akhir-akhir ini cukup ekspansif untuk menangkap potensi dari rute-rute menuju negara Tiongkok. Dalam satu pekan, Lion Air Group telah membuka empat rute tujuan internasional ke negara Tiongkok.

Jum’at lalu (20/7) misalnya, Lion Air resmi membuka rute pergi pulang dari Denpasar menuju Tianjin. Selang tiga hari kemudian pada Minggu (23/3), Lion Air membuka rute dengan tujuan yang sama yakni Tianjin, kali ini dari Manado. Lalu pada hari ini (25/7), Lion Air membuka dua rute sekaligus menuju Zhengzhou dari Denpasar dan Manado.

Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala mengatakan, rute menuju Tiongkok merupakan rute strategis untuk memaksimalkan pasar penerbangan internasional. “Khususnya untuk segmen tourism,” katanya kepada Kontan.co.id, Rabu (25/7).

Selain itu, kata Danang, tingginya minat wisatawan asing menuju Sulawesi Utara dan Bali juga cukup tinggi khususnya dari Tiongkok.

Untuk rute dari Bali baik menuju Zhengzhou dan Tianjin, Danang mengatakan Lion Air Group mengacu pada data Badan Pusat Statistik Bali yang menunjukan kenaikan secara month to month sebesar 2,27% dan year to year sebesar 8%.

Adapun per Mei 2018, jumlah wisatawan asing yang datang ke Bali sebesar 528.512 kunjungan. Data itu juga menujukan porsi wisatawan asing yang berasal dari Tiongkok sangat tinggi yakni 23,32%.

Sementara untuk rute ke Manado Danang mengatakan salah satu alasan pembukaan rute ke Zhengzhou dan Tianjin karena Manado punya daya tarik bagi masyarakat Tiongkok.

Untuk hal ini, Lion Air Group masih mengacu data Badan Pusat Statistik Sulawesi Utara per April 2018 yang menyebut 86,54% wisatawan asing berasal dari Tiongkok sebanyak 8.753 wisatawan.

Dari Bali sendiri, Lion Air telah memiliki sejumlah rute tujuan Tiongkok yakni Wuhan Tianhe, Guangzhou Baiyun, Jinan Yaoqiang, Shanghai Pudong, Chongqing Jiangbe, Changsha Huanghua, Hangzhou Xiaoshan, Chendu Shuangliu, dan Nanchang Changbei.

Sementara dari Manado, Lion Air telah memiliki rute ke Changsha Huanghua, Shanghai Pudong, Guangzhou Baiyun, Shenzhen Bao’an, dan Changzhou Benniu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×