kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bayer tuntaskan akuisisi Monsanto


Senin, 11 Juni 2018 / 16:29 WIB
Bayer tuntaskan akuisisi Monsanto
ILUSTRASI. BAYER logo


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bayer perusahaan asal Jerman telah menyelesaikan akuisisi Monsanto pada hari Kamis (7/6). Saham perusahaan AS tersebut tidak akan lagi diperdagangkan di Bursa Efek New York karena sekarang Bayer merupakan adalah satu-satunya pemilik Monsanto.

Saham Monsanto telah dibeli dari para para pemegang sahamnya dengan harga US$ 128 per saham. JP Morgan membantu Bayer dalam memproses pembayaran harga pembelian dalam proses akuisisi terbesar dalam sejarah perusahaan ini.

Menurut persetujuan bersyarat dari Departemen Kehakiman Amerika Serikat, integrasi Monsanto kepada Bayer dapat terjadi segera setelah divestasi ke BASF telah selesai. Proses integrasi ini diharapkan akan dimulai sekitar dua bulan.

Werner Baumann, Chairman of the Bayer Board of Management menyampaikan akuisisi ini merupakan hal yang luar biasa. Terutama bagi pelanggan Bayer, para petani di seluruh dunia karena pihaknya akan dapat membantu meningkatkan hasil panen mereka dengan lebih baik.

Bagi pemegang saham perusahaan, transaksi ini memiliki potensi untuk menciptakan nilai yang signifikan dan bagi konsumen dan masyarakat yang lebih luas.

"Sebagai mesin inovasi terkemuka di bidang pertanian, kami menawarkan karyawan di seluruh dunia pekerjaan yang menarik dan peluang pengembangan,” ujar Werner dalam siaran pers, Senin (11/6).

Baginya, target keberlanjutan adalah sama pentingnya seperti target keuangan perusahaan. Sebagai pemimpin di industri ini, kami bertujuan untuk memenuhi tanggung jawab dengan memperdalam dialog kami dengan masyarakat.

"Penutupan akusisi tersebut merupakan tonggak penting menuju visi menciptakan perusahaan pertanian terkemuka, mendukung petani dalam upaya mereka untuk menjadi lebih produktif dan berkelanjutan bagi kelestarian planet kita dan konsumen kami," ujar Hugh Grant, Chariman dan CEO Monsanto yang mengundurkan diri.

Liam Condon, anggota Bayer Board of Management, akan memimpin Divisi Crop Science ketika integrasi dimulai. Hingga proses divestasi selesai dilakukan dengan BASF, Monsanto akan beroperasi secara independen dari Bayer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×