kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BBS gandeng Visitama teknologi Indonesia luncurkan Vmining


Senin, 12 Agustus 2019 / 20:46 WIB
BBS gandeng Visitama teknologi Indonesia luncurkan Vmining


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Bumi Banua Sinergi (BBS) bekerjasama dengan PT Visitama Teknologi Indonesia yang tergabung dalam member Visitama Group meluncurkan aplikasi dengan nama Vmining pada Senin (12/8).

Direktur Utama PT Bumi Banua Sinergi, Arijanto menyampaikan Vmining merupakan aplikasi transaksi jual beli batubara pertama di Indonesia.

Baca Juga: Harga batubara sulit menyentuh US$ 80 per metrik ton hingga tutup tahun

Nantinya melalui aplikasi ini bakal mempermudah transaksi jual beli batubara dengan berbagai keuntungan salah satunya dapat memotong biaya survei batubara karena setiap produk yang dijual dipastikan dengan kualitas sesuai dengan GAR yang dibutuhkan.

Melalui aplikasi ini dapat mengecek lokasi batubara secara online hingga berbagai alternatif pengiriman batubara yang dapat disesuaikan dengan budget dan dihitung secara online.

“Mulai hari ini sudah dapat melakukan transaksi, untuk target kita tidak muluk-muluk, lebih menyukai proses yang aman dan kita harap semua berjalan secara sempurna,” ujarnya, Senin (12/8).

Mengenai pasar, pada awal perusahaan akan menjual ke pasar domestic, tapi ke depan mereka juga mengincar internasional maupun nasional. “Kemudahan transaksi dan jaminan keamanan pembayaran menjadikan Vmining semakin layak diperhitungkan,” tambahnya.

Ia menjelaskan mereka tak membatasi pembeli yang terang mereka menjual batubara secara legal lengkap dengan semua dokumennya. Selain itu dengan adanya Vmining bisa lebih memastikan transaksi.

Baca Juga: Sah, ekspor ore nikel bakal distop! pengusaha nikel jengkel

Tak hanya itu, BBS juga menjual jenis batubara termal dengan kalori 3400 kcal/kg hingga 6500 kcal/kg. Meski begitu, Arijanto tak menutup kemungkinan untuk menjual produk lainnya seperti coking coal.

Di lain sisi, Raza Putra, Direktur Utama Visitama Teknologi Indonesia menuturkan kerjasama ini akan mempermudah penjual dan pembeli batubara.

Sayangnya, baik dari BBS dan Visitama Teknologi Indonesia belum dapat menyebutkan detil investasi untuk peluncuran ini serta target penjualan batubara yang diincar. Yang jelas, dengan BBS berhadap melalui aplikasi ini bisa meningkatkan penjualan.

Sebagai informasi, peluncuran ini sebagai awal transasi digital bagi usaha tambang di Indonesia. Sekarang Vmining dapat diakses www.vmining.co.id dan aplikasinya sudah tersedia di Playstore dan AppStore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×