kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beberapa wilayah Sulut masuk zona merah corona, Pelindo IV tetap layani bongkar muat


Jumat, 15 Mei 2020 / 19:33 WIB
Beberapa wilayah Sulut masuk zona merah corona, Pelindo IV tetap layani bongkar muat
ILUSTRASI. Pekerja melakukan bongkar muat perdana di Makassar New Port, Sulawesi Selatan. ANTARA FOTO/Yusran Uccang/wsj.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Bitung hingga saat ini tetap melayani bongkar muat barang untuk memenuhi kebutuhan logistik masyarakat di Sulawesi Utara dan wilayah sekitarnya.

GM Pelindo IV Cabang Bitung, Dameanto M. Pangaribuan mengatakan walaupun beberapa wilayah di Sulawesi Utara juga ditetapkan sebagai zona merah pandemi Covid-19, namun pihaknya tak pernah berhenti untuk melakukan pelayanan bongkar muat barang di pelabuhan.

Baca Juga: Pelindo IV optimis kinerja di kuartal II-2020 akan tumbuh 8,9%

“Meskipun aktivitas kami tidak berhenti, kami tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para petugas operasional di lapangan, bekerja sama dengan instansi terkait di pelabuhan seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP),” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima kontan.co.id, Jumat (15/5).

Tambahnya, para petugas operasional yang selalu melakukan aktivitas di lapangan juga selalu diwajibkan untuk menggunakan masker, sarung tangan dan berbagai alat pelindung diri (APD) lainnya.

Sebagai salah satu pelabuhan kelolaan Pelindo IV yang cukup ramai, Pelabuhan Bitung juga cukup padat melayani bongkar muat barang, terutama dari kapal-kapal domestik yang mengangkut sejumlah logistik untuk kebutuhan masyarakat di provinsi paling ujung di Pulau Sulawesi ini.

Baca Juga: Pandemi turunkan ekspor dari Indonesia timur ke China

Dameanto menuturkan pada hari ini, Jumat (15/5), pihaknya baru saja melakukan pelayanan jasa kepelabuhanan terhadap KM Meratus Wakatobi yang sandar di dermaga Terminal Petikemas Bitung (TPB).

Sebelumnya, kapal yang melakukan aktivitas bongkar muat sebanyak 482 box container ini berlayar dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Kapal tersebut mengangkut berbagai barang kebutuhan pokok masyarakat yang tentunya semakin dibutuhkan di masa-masa pandemi Covid-19 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×