kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini cara Krakatau Bandar Samudera memaksimalkan kinerja


Kamis, 01 April 2021 / 14:21 WIB
Begini cara Krakatau Bandar Samudera memaksimalkan kinerja
ILUSTRASI. Salah satu dermaga Krakatau Bandar Samudera di Cilegon. Krakatau Bandar Samudera (KBS) menggabungkan dua entitas untuk menghadirkan The New Krakatau Jasa Logistik.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) menggabungkan entitas anak perusahaannya, antara PT Wahana Sentana Baja dan PT Krakatau Jasa Logistik untuk menghadirkan The New Krakatau Jasa Logistik. Hal ini sebagai bentuk untuk meningkatkan pelayanan dan terus melakukan inovasi.

Direktur utama Krakatau Bandar Samudera Akbar Djohan mengungkapkan, penggabungan bisnis ini menghadirkan The New Krakatau Jasa Logistik dengan penataan kegiatan portofolio bisnis. “Selain itu juga sebagai salah satu upaya menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan. Sehingga PT KBS mempunyai keunggulan kompetitif dalam pelayanan logistik,” kata Akbar dalam siaran pers, Kamis (1/4). 

Akbar berharap dengan adanya The New Krakatau Jasa Logistik, PT KBS dapat mengembangkan pasar yang lebih luas dan terus memperkuat infrastruktur logistik terintegrasi.

Baca Juga: Maret ini, Krakatau Steel (KRAS) ekspor 20.000 ton baja ke Eropa

Krakatau Bandar Samudera juga melihat bahwa Wahana Sentana Baja memiliki kompetensi penanganan PPJK, internal handling pabrik dan general cargo terutama kargo baja dan produk turunannya, terutama penyedia jasa untuk afiliasi (KS Group). “Sebab dalam pendistribusian hasil produk tersebut perusahaan menggunakan dua moda transportasi yaitu melalui angkutan darat dan laut tujuan antar pulau dan ekspor,” tambah dia. 

Sedangkan Krakatau Jasa Logistik dinilai memiliki kekuatan pada pengangkutan curah kering pihak ketiga dengan jenis moda transportasi yang beragam (truck dan kereta api). “Untuk itu kami akan terus melihat potensi-potensi lain, agar bisa terus melakukan inovasi yang bisa memberikan kepuasan kepada konsumen dan menjadi jasa logistik yang terpercaya,” ujar Akbar. 

Sebagai informasi, Krakatau Bandar Samudera yang merupakan Badan Usaha Pelabuhan (BUP), dengan penandatangan ini harapannya bisa menghadirkan layanan logistik yang terintegrasi. Krakatau Bandar Samudera dalam hal pelayanan juga tidak hanya melayani kargo Krakatau Steel & Group tetapi juga untuk umum.

Baca Juga: Pelindo II Mengincar Anak Usaha Krakatau Steel yang Mengelola Pelabuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×