kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini strategi McDonald's menyambut bulan suci Ramadan tahun ini


Rabu, 27 Maret 2019 / 16:11 WIB
Begini strategi McDonald's menyambut bulan suci Ramadan tahun ini


Reporter: M Imaduddin | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setiap menjelang bulan Ramadan, sejumlah perusahaan makanan cepat saji mulai berbenah. Permintaan terhadap makanan dan minuman yang meningkat selama bulan Ramadan cukup menggiurkan bagi restoran cepat saji.

PT Rekso Nasional Food pemegang merek McDonald's di Indonesia merupakan salah satu yang ikut menyambut momen bulan suci tersebut.​

Associate Director of Communications McDonald's Indonesia Sutji Lantyka mengatakan, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, penjualan makanan di bulan Ramadan meningkat signifikan dibandingkan bulan lainnya. Karena itu, mereka harus menyiapkan strategi untuk menyambut momentum tersebut.

"Persiapan kurang lebih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, seperti biasa nanti akan ada menu Ramadan dan Lebaran," katanya kepada Kontan.co.id, Rabu (27/3).

McDonald's Indonesia juga akan menawarkan produk tertentu dengan penawaran terbatas  atau limited time offer (LTO). . Sutji bilang di Bulan Puasa dan Idul Fitri tahun ini, konsumen juga akan disuguhkan menu spesial, khususnya untuk berbuka puasa. "Untuk detail menunya harap sabar ya. Tunggu tanggal mainnya, pasti akan diinformasikan," janjinya.

Selain itu,  McDonald's juga akan mengadakan Safari Dongeng Ramadan atau Sadora dan Mari Berbagi. Sadora merupakan kegiatan sosial untuk anak-anak. Sementara Mari Berbagi adalah program donasi untuk komunitas atau masyarakat di sekitar kedai.

Untuk mengantisipasi membludaknya jumlah pengunjung saat berbuka puasa dan lebaran, McDonald's menyiapkan kru tambahan khusus. "Kami seperti biasa akan menambah crew khusus di jam-jam berbuka puasa dan pada saat lebaran juga. Jumlahnya tergantung kebutuhan masing-masing restoran," ungkap Sutji.

Mengenai pembukaan gerai baru sebelum atau selama Ramadan, Sutji mengatakan, rencana itu kemungkinan akan direalisasikan pada bulan Mei dan Juni.

Sekadar informasi, Maret ini saja McDonald's Indonesia sudah membuka empat gerai baru, yakni di Bengkulu, Jambi, Tangerang, dan Banjarmasin.
"Nanti mungkin buka baru lagi Mei dan Juni. Belum bisa kasih detailnya karena masih finalisasi, yang jelas ada yang di Jakarta, ada juga yang di luar Jakarta," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×