kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Belanja modal Ultra Jaya Milk (ULTJ) melonjak 82% untuk teruskan ekspansi


Kamis, 24 Januari 2019 / 17:46 WIB
Belanja modal Ultra Jaya Milk (ULTJ) melonjak 82% untuk teruskan ekspansi


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Terus ekspansi, anggaran belanja modal PT Ultra Jaya Milk Industry & Trading Company Tbk (ULTJ) meningkat 82% dibandingkan tahun lalu.

Muhammad Muthassawar, General Manager Public Relations Ultra Jaya Milk Industry & Trading Company menyebutkan bahwa untuk belanja modal masih sesuai rencana yang telah ditetapkan. "So far belum ada perubahan rencana," ujarnya saat dihubungi kontan.co.id, Kamis (24/1).

Dengan begitu, tahun ini ULTJ menganggarkan belanja modal sebesar Rp 65 miliar. Adapun angka tersebut naik hingga 82% dari belanja modal yang dianggarkan tahun lalu sebesar Rp 35,7 miliar.

Adapun dana tersebut untuk melanjutkan ekspansi perusahaan yaitu pergantian dan penambahan mesin baru, pembangunan kantor, dan pengembangan proyek peternakan sapi perah milik PT Ultra Sumatera Dairy Farm (USDF) di Berastagi, Sumatera Utara.

Azwar menjelaskan untuk pengembangan peternakan sapi tersebut, perusahaan berupaya untuk penyelesaian bangunan kandang, penambahan sapi, dan pembangunan pabrik UHT. Sedangkan untuk progres pembangunan kantor dengan 7 lantai disebutnya progres sudah mencapai 75%.

Untuk peremajaan dan penambahan mesin baru, ia bilang perusahaan masih akan evaluasi kembali. "Belum diputuskan, menunggu penyelesaian pabrik dulu," ujarnya. Hanya saja ia bilang akan dilakukan secara bertahap sesuai kebutuhan pasar dan kapasitas pabrik saat ini.

Untuk anggaran belanja modal perusahaan, Azwar bilang masih akan menggunakan dana internal. Karenanya perusahaan masih akan belum melakukan aksi korporasi apapun. "Sampai saat ini belum ada rencana aksi korporasi karena dana internal dirasakan sangat mencukupi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×