kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Benelli Motor Indonesia (BMI) siap bangun pabrik manufaktur pasca pemilu nanti


Kamis, 25 Oktober 2018 / 19:07 WIB
Benelli Motor Indonesia (BMI) siap bangun pabrik manufaktur pasca pemilu nanti
ILUSTRASI. Sepeda Motor Benelli di JFK


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak puas punya pabrik perakitan, PT Benelli Motor Indonesia (BMI) bersiap investasi produksi pabrik manufaktur di Indonesia. Rencananya produsen sepeda motor merek Italia ini akan berinvestasi pasca tahun politik selesai.

Pabrik perakitan atau completely knock down (CKD) BMI saat ini berada di Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Demi bisa memproduksi kebutuhan pasar dalam dan luar negeri, BMI siapkan lahan produksi yang lebih besar.

Steven Kentjana Putra, Direktur Benelli Motor Indonesia menjelaskan ada perencanaan penambahan investasi lagi dengan membangun pabrik. Namun Steven mengaku investasi tersebut tetap akan menunggu kondisi setelah Pemilihan Presiden 2019 nanti. "Ada beberapa opsi lokasi yakni di Cikarang atau Tangerang," kata Steven kepada Kontan.co.id, Kamis (25/10).

Adapun pabrik perakitan sekarang masih akan dipergunakan sampai pabrik manufaktur yang baru siap dipakai. Dan ini akan butuh waktu tambahan satu hingga dua tahun lagi.

Estimasi awal investasi untuk pabrik manufaktur tersebut sebesar US$ 50 juta. Sumber dana tersebut berasal dari pemilik saham asal Tiongkoknya yakni Geely Company. Yang saat ini memiliki saham terbesar di Benelli Q.J. Rencananya pabrik tersebut akan jadi basis produksi produsen motor sejak 1911 ini di ASEAN.

"Kami akan jual domestik di Indonesia dan juga akan ekspor keThailand , Malaysia, Philippine, Vietnam," kata Steven. Rencananya tipe motor yang akan diproduksi meliputi kendaraan yang sudah dijual. Yakni model naked bike dan scooter bike.

Catatan saja, saat ini Benelli sudah memiliki jaringan diler yang tersebar di seluruh Indonesia. Baik di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera dan Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×