kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beroperasi di Jayapura, Gojek Kembangkan Sektor Informal


Kamis, 10 Januari 2019 / 13:14 WIB
Beroperasi di Jayapura, Gojek Kembangkan Sektor Informal


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gojek hadir di kota Jayapura. Sejak didirikan pada 2010 dan aplikasinya diluncurkan pada 2015, Gojek telah membuktikan bahwa pengemudi ojek dapat melakukan banyak hal, lebih dari sekadar memberikan layanan transportasi.

Melalui teknologi, Gojek berupaya meningkatkan taraf hidup jutaan pengusaha mikro termasuk mitra pengemudi, pemilik restoran, pengusaha rumahan dan profesional lainnya.

Hadirnya Gojek di Jayapura, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan berbagai layanan lengkap dengan mudah. Di saat yang sama, Gojek juga membantu pekerja sektor informal serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memperoleh pendapatan lebih baik melalui teknologi.

"Saya harap masyarakat sekitar dapat mendukung kehadiran Gojek di Jayapura dalam rangka meningkatkan taraf hidup pekerja sektor informal dan pemberdayaan UMKM," ujar Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano dalam siaran pers, Kamis (10/1).

Sementara, VP Gojek Regional Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja mengatakan Gojek memiliki misi untuk memberikan manfaat sosial seluas mungkin bagi jutaan masyarakat Indonesia. 

Dengan operasional yang diperluas, pihaknya berharap lebih banyak lagi UMKM dan pengusaha mikro seperti mitra pengemudi di Jayapura yang bisa merasakan manfaat teknologi, khususnya dalam membantu perekonomian daerah.

Hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) tahun 2017 mengungkapkan, Gojek telah berkontribusi Rp 8,2 Triliun per tahun dari penghasilan mitra pengemudi dan Rp 1,7 Triliun dari mitra UMKM terhadap perekonomian nasional.

Dalam perekrutan di Jayapura, Gojek memprioritaskan ojek lokal untuk menjadi mitra pengemudi terlebih dahulu. Yaitu dengan melakukan sosialisasi ke puluhan pangkalan ojek yang tersebar di seluruh wilayah Kota Jayapura. Adapun hal ini dilakukan, agar perekrutan mitra pengemudi sesuai dengan target yang seharusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×