kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BHBI ingin memperluas ceruk pasar ekspor


Rabu, 01 Januari 2020 / 22:52 WIB
BHBI ingin memperluas ceruk pasar ekspor


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Bali Hai Brewery Indonesia (BHBI) terus berupaya memperluas pangsa pasar ekspor. Pasalnya, produsen minuman beralkohol ini berencana untuk membidik pasar ekspor baru di mancanegara.

Marketing Manager BHBI, Erwin Ruffin mengatakan penambahan ceruk-ceruk pasar baru di mancanegara akan membantu perusahaan untuk menjaga pertumbuhan penjualan tahunan. Di samping itu, strategi yang demikian juga diyakini akan menambah wawasan perusahaan mengenai industri bir.

Baca Juga: Bali Hai sebut momentum natal dan tahun baru berpotensi mendongkrak penjualan

“Karena industri bir di mancanegara umumnya lebih beragam,” kata Erwin kepada Kontan.co.id (01/01).

Sayangnya, Erwin belum membeberkan soal negara mana yang ingin diincar untuk dijadikan sebagai pangsa ekspor baru, maupun besaran porsi kontribusi penjualan ekspor dala total penjualan BHBI

Yang jelas, Erwin mengatakan bahwa saat ini BHBI telah memiliki lebih dari 20 negara tujuan ekspor. Beberapa dari negara tujuan ekspor ini di antaranya meliputi Rusia, Timor Leste, Korea, Selandia Baru, Filipina, Jepang, dan lain-lain.

Adapun produk-produk bir yang diekspor di antaranya meliputi Bali Hai Premium, Draft Beer, El Diablo, dan Panther Black.

Pada saat yang bersamaan, Erwin juga meyakini bahwa pasar bir dalam negeri masih menjanjikan prospek yang baik. Pasalnya, preseden yang ada menunjukkan bahwa pasar bir cenderung mengalami perkembangan tiap tahun di tahun-tahun sebelumnya.

Erwin tidak memungkiri bahwa regulasi minuman beralkohol (minol) masih menjadi tantangan yang cukup besar bagi pelaku industri minol. Namun demikian, BHBI optimis penjualan bir di tahun 2020 masih akan menunjukkan prospek yang baik, utamanya dengan adanya inovasi-inovasi yang dihadirkan BHBI melalui portfolio produk yang dimiliki.

Sebagai informasi, sebegaimana yang telah dimuat oleh Kontan.co.id (22/10) sebelumnya, BHBI baru saja merilis varian baru Draft Beer, yakni Draft Beer 2 dengan ukuran 220 ml beberapa waktu lalu.

Varian tersebut melengkapi rangkaian Draft Beer yang sudah ada sebelumnya, yakni Draft Beer 3 dengan kemasan kaleng 330 ml, Draft Beer 5 dengan kemasan kaleng 500 ml, dan 6 dalam kemasan botol 620 ml.

Baca Juga: Bali Hai Brewery luncurkan bir hitam bernama Panther Black

Sebelumnya, Draft Beer 2 diharapkan sudah bisa didistribusikan secara nasional pada bulan Desember ini pada pasar domestik. Sementara untuk penjualan secara ekspor, Draft Beer 2 sudah diekspor ke Timor Leste.

Saat ini, BHBI mampu memproduksi sebanyak 500.000 hektoliter minol per tahunnya. Adapun kegiatan produksi dilakukan di fasilitas produksi BHBI yang berlokasi di Tambun, Bekasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×