kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bidik umrah, maskapai LLC Arab Saudi resmi layani rute Jakarta-Madinah


Senin, 23 September 2019 / 04:33 WIB
Bidik umrah, maskapai LLC Arab Saudi resmi layani rute Jakarta-Madinah
ILUSTRASI. Pesawat maskapai Flynas dari Arab Saudi


Reporter: Azis Husaini | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. JAS Airport Services kembali menangani penerbangan berjadwal maskapai penerbangan Arab Saudi, Flynas Airlines yang beroperasi lagi di Indonesia. Sebenarnya, maskapai ini sempat terbang perdana pada 2014 namun terhenti beberapa saat.

Pada Minggu (22/9), maskapai berbiaya rendah asal Arab Saudi resmi melayani rute penerbangan Jakarta-Madinah dan Jeddah-Jakarta. Pembukaan rute penerbangan untuk mengakomodasi tingginya minat masyarakat Indonesia melaksanakan umrah.

Kembali beroperasinya Flynas Airlines ini ditandai dengan penerbangan rute Jakarta - Madinah - Jeddah dengan menggunakan armada B747-400 dan mengangkut 425 penumpang yang sebagian besar merupakan jamaah asal Indonesia.

Baca Juga: Jangan lewatkan! Kompas Travel Fair 2019 hadir 20-22 September serentak di 4 kota

Dalam peresmian tersebut, hadir Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia ( Esam A. Abid Althagafi ) dan berbagai perwakilan dari Kementerian Agama, Angkasa Pura 2, Otorita Bandara, Imigrasi, Direktur Komersial Haji dan Umrah, dan PT Arrayyan al Mubarok selaku perwakilan lokal Flynas di Indonesia.

Maen A. Hussein Direktur Komersial Flynas mengatakan, pihaknya mengakui potensi yang sama dari kedua pasar. Oleh karena itu, Flynas telah menempatkan dan menambahkan Indonesia sebagai pasar strategis utama dan jaringan Flynas serta melayani jamaah, perusahaan, tenaga kerja dan segmen rekreasi.

Flynas Airlines akan melakukan penerbangan berjadwal dengan rute yang sama sebanyak 2 kali seminggu yaitu tiap Selasa dan Minggu ke Medinah dan Sabtu & Senin dari Jeddah ke Jakarta.

Adji Gunawan Presiden Direktur JAS Airport Services mengatakan dulu JAS pernah menangani Flynas Airlines yang terbang ke Indonesia sekitar tahun 2014. "Berarti ini sudah kedua kalinya bagi JAS dan kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi Flynas." kata dia dalam siaran pers hari ini.

Baca Juga: Tips menabung dana untuk umrah dengan fitur baru Pergiumroh.com

Terkait kepercayaan dari maskapai, JAS Airport Services pada usianya yang ke 35 tahun telah berhasil menambah pelanggan beberapa maskapai internasional seperti Rossiya Airlines dari Rusia dan Cargolux dari Luxembourg.

Pencapaian JAS lainnya adalah pengembangan teknologi digital dalam bentuk aplikasi seluler JAS Kargo dan layanan asisten pribadi di bandara dengan menggunakan aplikasi seluler Airport Special Assistance (ASA).

JAS juga melakukan ekspansi bisnis ground handling dan kargo di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), dan yang terbaru adalah membuka fasilitas Priority Check-in di area Gate 1 Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk penumpang kelas bisnis dari maskapai yang menjadi pelanggan JAS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×